Home » Inform » Peringati HSN Kepolisian Bersama Ratusan Santri Gelar Touring Kantibmas Untuk Menjaga Kondusifitas di Kabupaten Probolinggo
Peringati HSN Kepolisian Bersama Ratusan Santri Gelar Touring Kantibmas Untuk Menjaga Kondusifitas di Kabupaten Probolinggo. (Foto: Risty)
Peringati HSN Kepolisian Bersama Ratusan Santri Gelar Touring Kantibmas Untuk Menjaga Kondusifitas di Kabupaten Probolinggo. (Foto: Risty)

Peringati HSN Kepolisian Bersama Ratusan Santri Gelar Touring Kantibmas Untuk Menjaga Kondusifitas di Kabupaten Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Banyak cara meriahkan HSN (Hari Santri Nasional), seperti yang dilakukan anggota Polres Probolinggo bersama Santri Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, gelar touring kantibmas. Jumat (18/10/2019).

Uniknya, biasanya anggota kepolisian memakai baret, namun kali ini bersama ratusan santri, semua menggunakan surban dan bertopi mirip pakaian yang digunakan biasa para santri pada umumnya.

Dengan mengendarai motor kuno, para anggota kepolisian bersama para ulama, kyai dan tokoh masyarakat, toring kantibmas bersama keliling menyusuri jalan desa sambil menyapa masyarakat.

Selain memperingati hari santri nasional, touring kantibmas juga menjaga ketertiban dan keamanan, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden aman dan lancar, tanpa gangguan kantibmas, agar Kabupaten Probolinggo tetap terjaga kondusifitasnya.

Baca  MUI Papua Tolak Seruan Jihad Ke Papua

Menurut Gus Haris, sapaan akrab pengasuh Ponpes Zainul Hasan, sangat berterimakasih terhadap Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto serta seluruh anggotanya, atas kepeduliannya memperingati HSN (Hari Santri Nasional), semoga antara Santri dan Polri tetap terjalin kerjasama menjaga keutuhan NKRI.

“Kami ucapkan terimakasih ke bapak Kapolres Probolinggo bersama anggotanya, untuk merayakan HSN dengan menggelar touring kantibmas, semoga terus terjalin baik antara kepolisian dan santri untuk menjaga kedaulatan NKRI” ujar Gus Haris saat diwawancari setelah touring.

AKBP Eddwi Kurniyanto, semoga di hari santri ini, para santri bisa membantu pihak kepolisian untuk bersama – sama menjaga kantibmas, agar Kabupaten Probolinggo terus aman dan kondusif, selain itu tujuan touring kantibmas ini, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Kabupaten Probolinggo aman.

Baca  Pasca Penyerangan Mapolsek di Surabaya, Mapolresta Probolinggo Dijaga Super Ketat dan Sistem Buka Tutup

“Semoga kedepan hubungan antara Polri dan Santri terus terjalin baik, dan bisa bersama – sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo, dan touring kantibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar” tegas Eddwi saat ditemui.

Kami berharap masyarakat Kabupaten Probolinggo, tidak gampang terprovokasi ajakan tidak benar dan lebih pintar menyikapi pemberitaan Hoax.
[risty] — via qarao-post

Selasa, 12 November 2019