Home » Terkini » Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tabur Bunga
Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tabur Bunga (Foto: Risty)

Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tabur Bunga

QARAO.com, Probolingo – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Probolinggo memperingati HUT Pramuka ke 57 dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di wilayah Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota probolinggo. Selasa (14/8/2018).

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab dan Sekretaris Indi Eko Yanuarto, para pengurus dan anggota pramuka terlihat melakukan tabur bunga dan berdoa bagi para pahlawan.

“Ini kita lakukan untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Negara Indonesia,” terang Indi Eko.

Indi Eko Yanuarto menjelaskan, selain kegiatan ziarah ke makam pahlawan, mereka sebelumnya sudah menggelar beberapa kegiatan sebagai tekad untuk dapat mengabdi sebagai gerakan pramuka yang memberi wujud nyata di tengah masyarakat khususnya di Kota Probolinggo. Kegiatan ini mereka gelar beberapa hari sebelumnya.

Baca  Harga Tembakau Untungkan Petani di Kabupaten Probolinggo

“Semoga di hari Pramuka ini dapat kembali meningkatkan nilai-nilai di tengah krisis peradaban yang saat ini sedang terjadi. Dan Pramuka bisa kembali bergelora di Kota Probolinggo,” tegasnya. (Risty)

Jum'at, 20 September 2019