Home » Terkini » Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran
Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran. (Foto: Risty)
Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran. (Foto: Risty)

Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran

QARAO.com, Probolinggo – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-73, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora) mengadakan Tasyakuran dengan potong tumpeng. Rabu (15/8/2018).

Bertempat di Rumah Dinas Walikota Probolinggo, acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh seluruh OPD dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Probolinggo Rukmini mengatakan “Saya mengucapkan selamat kepada Gerakan Pramuka Kota Probolinggo dan tasyakuran yang sederhana ini tetap menjadi penyemangat, karena pemerintah kota sudah memfasilitasi anggarannya setiap tahun.

Rukmini juga mengatakan “Yang saya harapkan adalah agar kegiatan Apel Besar Gerakan Pramuka untuk setiap tahun dilaksanakan agar generasi berikutnya paham betul tentang kepramukaan.”

Baca  VIDEO: Berkumpul di Stadion Pakansari Bogor, 44.000 Pramuka se-Jawa Barat Pecahkan Rekor MURI

“Kepada Ketua Kwartir Cabang Kota Probolinggo untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan secara rutin,” terangnya.

Diinformasikan juga oleh Walikota bahwa kantor pembangunan gedung Kwartir cabang gerakan pramuka akan dibangun di wilayah mastrip, untuk itu pesan Walikota kepada para pejabat untuk ditindak lanjuti penganggarannya.

Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran. (Foto: Risty)
Peringati HUT Pramuka Ke 57 Gelar Tasyakuran. (Foto: Risty)

Kwartir Gerakan Pramuka Kota Probolinggo hingga saat ini sudah banyak penghargaan yang diraih, untuk itu sangat penting demi kelangsungan generasi muda di kota probolinggo.

Sebelumnya, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Probolinggo memperingati HUT Pramuka ke 57 dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di wilayah Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota probolinggo. Selasa (14/8/2018).

Baca  Anggota Satlantas Bagi Air Bersih, Peringati HUT Lantas Ke-62

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab serta Ketua Harian. H. Indi Eko Yanuarto, para pengurus dan anggota pramuka terlihat melakukan tabur bunga dan berdoa bagi para pahlawan.

“Ini kita lakukan utnuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Negara Indonesia,” terang Indi Eko.

Indi Eko Yanuarto menjelaskan, selain kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, mereka sebelumnya sudah menggelar beberapa kegiatan sebagai tekad untuk dapat mengabdi sebagai gerakan pramuka yang memberi wujud nyata di tengah masyarakat khususnya di Kota Probolinggo. Kegiatan ini mereka gelar beberapa hari sebelumnya.

“Semoga di hari Pramuka ini dapat kembali meningkatkan nilai-nilai di tengah krisis peradaban yang saat ini sedang terjadi. Dan Pramuka bisa kembali bergelora di Kota Probolinggo,” tegasnya. (Risty)

Sabtu, 19 Oktober 2019