Piket Koramil 0820/06 Sumberasih Aktif Patroli Wilayah Teritorialnya. (Foto: Risty)
Piket Koramil 0820/06 Sumberasih Aktif Patroli Wilayah Teritorialnya. (Foto: Risty)

Piket Koramil 0820/06 Sumberasih Aktif Patroli Wilayah Teritorialnya

QARAO.com, Probolinggo – Patroli adalah kegiatan di mana petugas yang sedang melaksanakan dinas melaksanakan pengecekan ke tempat atau wilayah yang dianggap atau dinilai rawan.

Salah satu bentuk Patroli seperti yang sedang dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 0820/06 Sumberasih yang saat itu sedang melaksanakan piket Koramil.

Selesai dengan kegiatan tugas- tugas Piket Koramil, Sertu Ahmad Prasetya dengan menggunakan kendaraan dinasnya berangkat patroli menuju desa Muneng Kidul. Selasa (10/9/19).

Desa Muneng Kidul yang masuk diwilayah Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo merupakan tanggung jawab Teritorial Koramil 0820/06 Sumberasih, termasuk masalah kondusifitas keamanan wilayahnya.

Piket Koramil 0820/06 Sumberasih Aktif Patroli Wilayah Teritorialnya. (Foto: Risty)
Piket Koramil 0820/06 Sumberasih Aktif Patroli Wilayah Teritorialnya. (Foto: Risty)

Oleh karena itulah Sersan Satu Ahmad Prasetya yang saat itu sedang melaksanakan Dinas Dalam (Piket) di Makoramil 06/Sumberasih juga bertanggung jawab atas situasi keamanana di wilayah teritorialnya dengan melaksanakan Patroli keamanan, sambil sesekali singgah di Poskamling dan tempat nongkrong anak muda maupun maayarakat setempat sembali mendengarkan keluhan dan saran masukan untuk kemajuan wilayah Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Baca  Kemeriahan Lomba Gerak Jalan Unik dan Perlombaan Tradisional di Kantor Pemkot Probolinggo

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih, Kapten Czi Samsuri mengatakan kegiatan Patroli anggota Koramil 0820/06 Sumberasih memang merupakan kebijakan Komandan Koramil yang memerintahkan anggota Koramil yang sedang melaksanakan Piket Makoramil untuk mengadakan Patroli malam hari ke wilayah binaan Koramil 0820/06 Sumberasih.

Dengan adanya Patroli seperti yang dilakukan Sertu Ahmad Prasetya ini, masyarakat bisa mengutarakan keluh kesahnya dan dapat menekan tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Sumberasih pungkas Kapten Czi samsuri, komandan Koramil 0820/06 Sumberasih.

[risty] — via qarao-post

Selanjutnya

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian. (Foto: Risty)

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian

QARAO.com, Probolinggo – Seiring dengan belum datangnya musim hujan hingga pergantian tahun 2020 ini, membuat …

31806711 A337 446A AAE3 A9D28D423335

VIDEO: Memberikan Rasa Aman Malam Tahun Baru, Polres Manggarai NTT Gelar Patroli Skala Besar

Baca  VIDEO: Jokowi Bertolak ke Riau, Rapat dan Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan

Minggu, 23 Februari 2020