Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)
Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan

QARAO.com, Probolinggo – Gejolak masyarakat Kota Probolinggo terkait krisis air bersih, sejak beberapa hari ini, akibat kerusakan pipa saluran air milik PDAM di Desa Ronggo Jalu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kota Probolinggo. Senin (10/2/20).

Langsung mendapat respon cepat dari Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dengan mengerahkan semua kendaraan truk tangki milik BLH dan Damkar Pemkot setempat, untuk menyalurkan air bersih ke tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum.

Tak hanya itu, Walikota berjargon Handal Brilian ini, juga mendatangi lokasi perbaikan pipa saluran air, untuk cek langsung sejauh mana petugas menyelesaian perbaikan pipa saluran air.

Baca  Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil"

Diperkirakan nanti malam, pengelasan pipa besi yang bocor selesai, dan bisa kembali menyalurkan air bersih ke 19 ribu pelanggan setia Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo.

Melihat kinerja petugas tanpa mengenal lelah, dan rela meninggalkan keluarga, agar perbaikan pipa bocor segera selesai, menuai pujian dari Habib Hadi, dan berharap masyarakat perlu sabar, dan mohon doanya, agar masalah air bersih yang menjadi polemik beberapa hari ini, bisa berakhir dan kembali normal penyaluran air bersih ke rumah – rumah pelanggan PDAM.

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)
Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Akan kami pantau, dan akan dropibg air bersih ke fasilitas umum, masjid dan musholla, dan warga, dengan menggunakan truk tangki air milik inventaris Pemkot Probolinggo.

Baca  Hujan Deras Berdurasi Lama, Atap TK di Probolinggo Ambruk

“Setelah ada kebocoran saluran pipa air bersih, setelah selesai perbaikan, teryata kembali ada pipa di lokasi lain juga bocor, dipastikan kerusakan pipa akibat musim hujan membuat tanah tidak labil, membuat pipa bergerak dan bocor, kami berharap masyarakat sabar dan masalah ini segera selesai, dan perbaikan pipa dengan pengelasan di kebut, agar kebutuhan air bersih normal kembali” tegas Habib Hadi saat di konfirmasi sejumlah wartawan di lokasi.

Semoga bisa selesai malam ini pengelasan pipa yang bocor, namun kepastian besok pagi sudah selesai dan kembali normal, menurut Siswandi, kepala Dirut PDAM Kota Probolinggo, yang ikut memantau perbaikan ini.

Baca  Pengobatan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Di Dampingi Babinsa

[risty] — via qarao-post

Selanjutnya

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 . (Foto: Risty)

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Arh Heri Widodo turut serta menghadiri rapat Sosialisasi …

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020. (Foto: Risty)

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Hari Pers Nasional ke 74 yang jatuh tanggal 9 Februari tahun 2020 …

Minggu, 16 Februari 2020