Pipa PDAM Rusak, 4 Hari Pelangganya Krisis Air Bersih Di Droping Mobil Tangki Milik BPBD, TNI Dan Polri. (Foto: Risty)
Pipa PDAM Rusak, 4 Hari Pelangganya Krisis Air Bersih Di Droping Mobil Tangki Milik BPBD, TNI Dan Polri. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Rusak, 4 Hari Pelangganya Krisis Air Bersih Di Droping Mobil Tangki Milik BPBD, TNI Dan Polri

QARAO.com, Probolinggo – Sejak 4 hari terakhir, air bersih PDAM tidak mengaliri air bersih ke 19. 725 pelanggannya, membuat warga mengalami krisis air bersih, akhirnya semua armada truk tangki milik BPBD dan Damkar milik Pemkot melakukan droping air ke warga dan fasilitas umum.

Tak hanya itu, BPBD dari milik tetangga sebelah BPBD Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan, bahkan mobil pickup berisi tandon air milik Yon Zipur 10, Kodim 0820 Probolinggo dan mobil water canon milik Polres Probolinggo Kota turut serta membantu menyuplai air bersih ke rumah warga dan rumah susun yang ada di Kota Probolinggo.

Baca  Alhamdullillah Banjir ROB di Wilayah Koramil 0820/05 Tongas Segera Berakhir

Alhasil, kedatangan mobil berisi air bersih ini, membuat gembira warga yang sejak 4 hari terakhir tidak memiliki stok air, untuk kebutuhan mandi, masak dan kebutuhan lainnya. Bahkan warga berebut mendatangi mobil berisi air bersih dengan membawa galon, jurigen dan timba untuk menimba air agar kebutuhan air untuk keluarga bisa terpenuhi untuk sementara waktu.

Menurut Wawan (45) warga Jalan Kyai Mugi, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan ini, mengaku sejak 4 hari kesulitan air bersih, untuk mandi dan memasak, bahlan dia rela meminta air bersih ke tetangga yang memakai pompa air, untuk kebutuhan air bersih keluarganya.

Baca  Pengobatan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Di Dampingi Babinsa

“Saya sudah 4 hari ini tidak memilik stok air bersih, bahkan mandi pun dan kebutuhan masak, saya meminta ke tetangga yang menggunakan pompa air untuk kebutuhan hidupnya” jelas Wawan.

Pipa PDAM Rusak, 4 Hari Pelangganya Krisis Air Bersih Di Droping Mobil Tangki Milik BPBD, TNI Dan Polri. (Foto: Risty)
Pipa PDAM Rusak, 4 Hari Pelangganya Krisis Air Bersih Di Droping Mobil Tangki Milik BPBD, TNI Dan Polri. (Foto: Risty)

Juga di katakan, Nita (44) warga Jalan Patimura, Kelurahan Mayangan, mengeluh dengan adanya masalah pipa PDAM yang cukup lama tidak bisa mengaliri air bersih, bahkan saya rela mencuci numpang ke tetangga saya, saya berharap secepatnya kembali normal, agar bisa mengatasi masalah krisis air bersih ke para pelanggannya.

“Saya berharap secepatnya, problem krisis air bersih PDAM bisa secepatnya mengaliri air bersih, agar warga bisa kembali normal untuk kesulitan air, saya berharap perawatan pipa PDAM lebih bagus, agar masalah tidak kembali terulang” ujar Nita saat ditemui.

Baca  Pergantian Kapolres Jakarta barat

Pihak PDAM meminta maaf atas masalah kerusakan pipa penyalur air bersih, kita akan terus kebut perbaikan pipa yang bermasalah, di induk mata air Ronggojalu, Kecamatan Tegalsiwalan ini, kami mohon doa segera selesai.

[risty] — via qarao-post

Selanjutnya

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan

QARAO.com, Probolinggo – Gejolak masyarakat Kota Probolinggo terkait krisis air bersih, sejak beberapa hari ini, …

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020. (Foto: Risty)

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Hari Pers Nasional ke 74 yang jatuh tanggal 9 Februari tahun 2020 …

Minggu, 16 Februari 2020