Home » Terkini » PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok
PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok. (Foto: Risty)
PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok. (Foto: Risty)

PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok

QARAO.com, Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo melalui DKUPP kembali bakal menata lokasi yang kerap dijadikan tempat mangkal pedagang kaki lima (PKL).

Beberapa lokasi tersebut berada Jalan Sukarno Hatta, Jalan Cokroaminoto, Jalan Soerojo dan Jalan Mastrip. Hal itu diungkapkan Kepala DKUPP melalui Sekretarisnya, Sugeng Riyanto bersama satuan tugas khusus penataan PKL.

“Melalui rapat waktu lalu dan sesuai janji, kita pelan-pelan akan menata PKL, jadi di semester ini ada beberapa lokasi sementara menjadi target penataan dan semua sudah ada rencana secara teknis,” terangnya. Minggu (30/9/2018).

Sugeng menambahkan, para PKL yang sempat digusur akan direlokasi ke sejumlah tempat yang telah disediakan. Untuk PKL di Jalan Cokroaminoto mau pun Mastrip, Pemkot Probolinggo telah menyediakan lahan di area GOR Mastrip walaupun sementara sifatnya. Pemkot Probolinggo akan memberi waktu hingga tanggal 2 bulan Oktober mendatang.

Baca Juga  ALUMNI UNAS TEGASKAN MAMAN IMANULHAQ BICARA MUSUH ISLAM PADA KONTEKS UMUM, BUKAN HANYA KETUA PPP
PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok. (Foto: Risty)
PKL Bakal Tempati Relokasi Sementara GOR Kedopok. (Foto: Risty)

“Ada sekitar 45 PKL . yang ada di Mastrip maupun Cokroaminoto. Karena di GOR Kedopok kan parkirnya sudah ada serta tempat parkir lebih dari cukup,” terang Sugeng.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Efendi mengatakan, Pemkot Probolinggo sudah memberikan solusi kepada para PKL itu dengan menyediakan tempat untuk berdagang secara resmi dan terdaftar yaitu di GOR Kedopok yang ada di Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo,” jelasnya.


Petugas Satpol PP selaku penegakan perda tak akan berkompromi terhadap PKL yang masih nekat atau bandel berjualan disepanjang Jalan Cokroaminoto maupun Mastrip. Pihaknya akan mengerahkan puluhan personel statis dan dilakukan secara mobile selama 24 jam dalam tiga shift,” tegasnya. (Risty)

Baca Juga  PKL Nekat Tetap Berjualan Walaupun Sering Ditertibkan Petugas
TerkiniLeft Menu Icon