Home » Terkini » PLTU Targetkan Zero Accident di Tahun 2019
PLTU Targetkan Zero Accident di Tahun 2019 (Foto: Risty)

PLTU Targetkan Zero Accident di Tahun 2019

QARAO.com, Probolinggo — PLTU Paiton Probolinggo targetkan ‘zero accident’ untuk karyawan dan peralatan, yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap setempat tahun 2019.

Hal itu disampaikan Sekper PJB Paiton, Muhammad Bardan, dalam peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang digelar di halaman PLTU Paiton Unit 9 , Senin (14/01/2019).

Menurutnya guna merelisasikan PLTU Paiton ‘zero accident’ , pihaknya akan memberikan effort dan support ke setiap unit, dengan mengacu regulasi pemerintah PP 50 2012. “Tentunya komitment perencanaan, evaluasi, planning berkelanjutan yang akan kita tingkatkan,”kata Bardan.

Dijelaskannya, jumlah karyawan yang bekerja di PLTU Paiton dari 35 unit mencapai 70 ribu pekerja. Jumlah itu dengan rincian, 2 ribu karyawan untuk setiap unitnya. Dimana durasi waktu yang dijalani, sekitar 20 juta jam kerja.

Baca  Wakil Bupati Probolinggo Bersama Kepala OPD Terkait Pantau Gunung Bromo Erupsi
PLTU Targetkan Zero Accident di Tahun 2019 (Foto: Risty)

Sementara Kadiv LK3-2 PJB Paiton, Ajrun Karim menyebut, untuk tahun 2018 sebetulnya sudah tercapai ‘zero accident’, namun demikian beberapa belum tercapai sepenuhnya.

Akan tetapi, untuk tahun 2019 pihaknya akan berusaha mencegah terjadinya accident sekecil mungkin, utamanya di areal ‘Coal Handling System’ .

“Caranya Kita akan lakukan mitigasi atau pun perbaikan, di titik rawan accident tersebut,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Coal Handling System merupakan, sistem yang menangani batu bara dalam suatu PLTU berbahan bakar batu bara. Di dalam Coal Handling System terdapat berbagai maca peralatan utama maupun pendukung, serta proteksi guna menunjang aktivitas kerjanya.

Baca  Hendak Ke Bali Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

. (Risty)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon