Home » Terkini » Polisi Dan Tni Pantau Pusat Keramaian, Tempatkan Sniper di Titik Rawan Kriminalitas
Polisi Dan Tni Pantau Pusat Keramaian, Tempatkan Sniper di Titik Rawan Kriminalitas (Foto: Risty)

Polisi Dan Tni Pantau Pusat Keramaian, Tempatkan Sniper di Titik Rawan Kriminalitas

QARAO.com, Probolinggo – Menjalang lebaran tiba nampaknya aktifitas masyarakat untuk belanja kebutuhan lebaran mulai ada peningkatan salah satunya di toko emas dan pusat Perbelanjaan. Dan meningkatnya aktifitas di pengadaian.

Pihak kepolisian bersama TNI dan Kodim 0820 Probolinggo, menggelar pemantauan dan pengawasan di pengadaian, toko emas, dan pusat-pusat perbelanjaan yang saat ini menjadi titik keramaian di musim lebaran. Serta menempatkan sniper di titik rawan kriminalitas.

Tak hanya itu, kapolresta bersama Dandim 0820 Pribolinggo memasang stiker di pengadaian, perbankan, dan toko emas serta pusat perbelanjaan, untuk mengingatkan dan memberikan himbauan untuk melaporkan ke 110, jika terjadi aksi kriminalitas.

Baca  KPK Telusuri Dugaan Korupsi Zainudin Hasan Mengalir ke Partai Politik
Polisi Dan Tni Pantau Pusat Keramaian, Tempatkan Sniper di Titik Rawan Kriminalitas (Foto: Risty)

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, mendekati hari lebaran tiba, kebutuhan uang di pengadaian semakin meningkat, serta toko emas dan pusat perbelanjaan mulai ramai di kunjungi. Sehingga pihaknya melakukan upaya pengawasan dan pengamanan.

“”Agar masyarakat bisa lebih aman dalam berbelanja kebutuhan bulan puasa apalagi dalam waktu dekat akan memasuki lebaran,” katanya , Rabu (22/5/2019).

Selain itu pihaknya juga meminta kepada pemilik toko emas ,pagadaian dan sejumlah pusat perbelanjaa yang ada Kota Probolinggo untuk segera melakukan pemasangan CCTV.

Polisi Dan Tni Pantau Pusat Keramaian, Tempatkan Sniper di Titik Rawan Kriminalitas (Foto: Risty)

“Sehingga jika dimungkinkan terjadi tidak kejatahan maka akan lebih lebih mudah terpantau,” tegasnya.

Baca  Perenang Jepang Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Asian Games 2018

Tak hanya itu saja Alfian Nurrizal juga meminta kepada sejumlah pemilik toko untuk bisa menghubungi pihak kepolisian jika terjadi tindak kejahatannya di call center 110.

“Kalau ada persoalan yang berkaitan dengan tindak kriminal maka segara mungkin untuk menghubungi pihaknya. Agar permasalahan itu bisa segara tertangani,” pintanya.

. (Risty)

Minggu, 8 Desember 2019