Home » Global » Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab
Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab. (Foto: yorkshirepost.co.uk)
Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab. (Foto: yorkshirepost.co.uk)

Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab

QARAO.com, Inggris – Hidup menjadi minoritas di sebuah negara tentu tidak mudah. Termasuk dalam mendapatkan hak dan keyakinan yang berbeda, di lingkungan di mana kita berada. Salah satunya menganut ajaran agama Islam, di negara mayoritas non muslim seperti di Inggris.

Banyak mereka yang masih islamophobia, di mana islam kerap dikaitkan dengan terorisme. Tetapi sedikit demi sedikit, kini mulai banyak aturan yang lebih bersahabat bagi penganut islam, seperti untuk menjadi bagian dari polisi.

Termasuk bagi para wanita muslimah, yang ingin menjadi seorang polisi. Kini, kepolisian Inggris memberikan aturan yang lebih longgar bagi seorang muslimah. Di mana mereka bisa mengenakan jilbab saat bertugas. Apa alasannya?

Baca  Ada Penggalangan Dana di Pesawat, Pramugara Malah Curi Uang Sumbangan
Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab. (Foto: yorkshirepost.co.uk)
Polisi Wanita di Inggris Kini Boleh Kenakan Jilbab. (Foto: yorkshirepost.co.uk)

Dikutip dari Yorkshire Post, pasukan polisi kini telah menciptakan seragam yang kurang terbuka bagi muslimah. Di mana mereka ‘merancang pakaian yang tidak menunjukkan bentuk tubuh’.

Kepolisian West Yorkshire berharap bahwa, aturan yang lebih longgar ini akan menghasilkan lebih banyak anggota dari etnis minoritas.

Dan seragam baru diyakini sebagai yang pertama di Inggris.


Asisten Kepala Polisi Angela Williams mengatakan: “Bulan lalu kami telah menguji coba seragam baru untuk wanita, yang dirancang untuk tidak menunjukkan bentuk tubuh.”

Tunik itu lebih longgar dan lebih panjang, dan memiliki lengan penuh. Ini telah diterima dengan baik dari para perwira di kepolisian, dan kami sekarang telah membuat persediaan seragam ini lebih lanjut untuk petugas lain jika mereka menginginkannya.

Baca  Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker Darah

“Saya harap seragam ini akan mendorong orang-orang dari kelompok yang kurang terwakilkan untuk mempertimbangkan karir di kepolisian, jika mereka sebelumnya telah menunda bergabung dengan pasukan karena seragam,” tambahnya.

“Kami terbuka untuk saran dari semua komunitas tentang bagaimana seragam kami dapat ditata untuk lebih sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegasnya.

Adalah Firzana Ahmed, yang menjadi muslimah pertama memakai seragam baru. Dan ia mengatakan itu telah membawa ‘umpan balik positif dari komunitas lokal’ di Bradford.

Dia telah memamerkan seragam baru ke Dewan Wanita Muslim di Bradford. Dan ia mengungkapkan: “Saya benar-benar bertekad akan terus meningkatkan angka-angka ini- anggota yang mendaftar.”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GlobalLeft Menu Icon