Home » Terkini » Racik Petasan Meledak, Penjaga Gedung SDN Kritis, Rumdin Hancur
Racik Petasan Meledak, Penjaga Gedung SDN Kritis, Rumdin Hancur (Foto: Risty)

Racik Petasan Meledak, Penjaga Gedung SDN Kritis, Rumdin Hancur

QARAO.com, Probolinggo – Sebuah ledakan terjadi di Perum Dinas SDN Banyuanyar Lor, Dusun Pasar, Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu malam sekitar 22. 30 WIB.

Ledakan yang terjadi sekali itu, membuat bangunan rumah dinas areal SDN Banyuanyar yang diketahui ditinggali oleh Burhanudin (42), merupakan seorang penjaga sekolah setempat porak-poranda.

Atap bangunan rumah berhamburan, sementara pintu dan jendela-jendela rumah jebol terkena kuatnya ledakan.

Racik Petasan Meledak, Penjaga Gedung SDN Kritis, Rumdin Hancur (Foto: Risty)

Kapolsek Gending, AKP Ohim memastikan, sumber ledakan berasal dari petasan yang tengah dibuat Burhanudin, untuk keperluan hajatan saudaranya. Saat ini petugas menurut Ohim masih melakukan penyelidikan, atas terjadinya ledakan petasan tersebut.

Baca  Pertahankan Adipura Satpol PP Tindak Tegas PKL Bandel

Untuk jenis petasan sendiri, Ohim menyebut jika petasan yang tengah dibuat Burhanudin jenis rentengan.

“Kita selidiki dulu penyebab pasti terjadinya ledakan, yang jelas petugas sudah melakukan sterilisasi lokasi dan memasang police line,”terangnya, Minggu (23/6/2019).

Racik Petasan Meledak, Penjaga Gedung SDN Kritis, Rumdin Hancur (Foto: Risty)

Akibat ledakan petasan itu, Burhanudin mengalami luka di jari tangan kanan dan kiri, serta di betis kakinya. Pasca ledakan, korban pun langsung dievakuasi ke rumah sakit Wonolangan, guna mendapatkan pertolongan medis.

“Korban hanya Burhanudin, sementara istri dan anaknya selamat karena saat kejadian tengah tidur di dalam kamarnya,”jelas AKP Ohim.

Sementara dari lokasi kejadian, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 selonsong mercon yang sudah terisi mesiu, 1 selongsong yang belum terisi mesiu dan sisa kertas selonsong.

Baca  Miris, Keluarga Miskin Cirebon, Jaminkan BPKB Motor untuk Tebus Jenazah Bayinya

. (Risty)

Selasa, 12 November 2019