Home » Terkini » Racik Petasan Meledak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Kritis

Racik Petasan Meledak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Kritis

QARAO.com, Blitar – Budi Setiawan (45 tahun), meninggal dunia, sementara dua temannya mengalami luka berat akibat ledakan petasan yang terjadi di Dusun Sukorejo Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Racik Petasan Meledak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Kritis (Foto: andikafm)
Racik Petasan Meledak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Kritis (Foto: andikafm)

Selain menimbulkan korban jiwa, akibat ledakan petasan yang terjadi sekitar jam 13.30 WIB minggu siang (26/5/19), juga menyebabkan rumah yang digunakan untuk meracik petasan mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Kejadian bermula ketika Budi Setiawan bersama Dwi Mutiara dan Suwaji meracik bahan petasan di dapur rumah Mbah Rakiyem.

Mereka mengaduk dari potasium, pupuk urea, belerang menjadi satu. Karena terjadi gesekan dan panas sehingga bahan tersebut meledak.

Baca  Kementrian Perhubungan Laut Sosialisasi Dan Pembagian Ratusan Life Jacket Ke Nelayan dan Pengusaha Transportasi Laut di Probolinggo

Kapolsek Kepung Kediri, AKP Suharjito mengatakan, anggota Polsek Kepung dan Tim Inafis Polres Kediri langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Dwi Mutiara dan Suwaji yang mengalami luka berat langsung dibawa ke RSUD Pelem Pare Kediri dalam keadaan kritis. Sementara Budi Setiawan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berikut ini kompilasi foto korban petasan meledak di Blitar:

(andikafm)

Sabtu, 19 Oktober 2019