Home » Terkini » Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma’ruf kepada Rakyat
Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma'ruf kepada Rakyat (Foto: Charles)

Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma’ruf kepada Rakyat

QARAO.com, Jakarta — Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi — Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengatakan Rumah Aspirasi Rakyat di Jalan Proklamasi 46 adalah upaya edukasi politik menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

“Ini pola pemenangan yang baru, unik dan cerdas. Strategi relawan mendekatkan jokowi-Ma’ruf pada rakyat,” ungkap Kang Maman.

Setiap hari Kang Maman, demikian anggota DPR RI 2014-2017 ini disapa, menerima kunjungan relawan dari beragam profesi dan daerah se-Indonesia.

Seperti saat ini, Rabu (25/10/2018), Maman menerima “Relawan Bang Thoyyib”, Sandy Sulung pengarang lagu yang sangat populer, Bang Thoyyib.

Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma’ruf kepada Rakyat (Foto: Charles)

Rumah Aspirasi menurutnya menjadi tempat semua kalangan masyarakat berdiskusi dan berkreasi untuk pemenangan pasangan Capres Cawapres Nomor urut 01 Jokowi – KH Maruf Amin.

Baca  Puncak Libur Lebaran Pantai Duta Ramai Dikunjungi Wisatawan Domestik

“Rumah ini adalah rumah para relawan pendukung Jokowi–Maruf. Di rumah ini kita melihat beragam aktivitas dari deklarasi, lomba, pelatihan dan diskusi yang merespon isu-isu yang aktual.

Seperti saat bencana melanda Sulteng di Rumah Aspirasi inilah langsung dibuat krisis center Indonesia maju.

Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma’ruf kepada Rakyat (Foto: Charles)

Sebagai Direktur yang dimandatkan mengelola para relawan dari seluruh penjuru nusantara, Maman merasakan energy kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Kami optimis menang. Kami dapat pengarahan dari ketua TKN Erick Thohir untuk berkampanye dengan gembira, kreatif dan menguatkan persaudaraan. Kami sangat menghindari politik sontoloyo yang mengumbar kebohongan dan hoaks”, tegas Maman.

Baca  Zumi Zola Perintahkan Anak Buah Beli Sapi Kurban Menggunakan Uang Haram

Di rumah bernuansa klasik itu, Maman yang dikenal sebagai Kyai muda yang energik dan hangat, kerap berkumpul dan melakukan diskusi-diskusi kecil dengan para relawan.

Rumah Aspirasi: Ikhtiar Relawan mendekatkan Jokowi-Kyai Ma’ruf kepada Rakyat (Foto: Charles)

Rumah dengan arsitektur artdeco ini memang unik. Di halaman depan ada panggung kecil dengan aksesoris payung-payung artistik. Masuk ke dalam ada ruang VIP tempat menerima Tamu-Tamu termasuk Pak Jokowi Kyai Maruf.

Ada juga Ruang Direktur yang terkesan sederhana karena kerap dijadikan ruang rapat. Turun melalui tangga kita memasuki ruang Tengah yang menakjubkan. Kursi untuk kongkow, taman yang lengkap dengan air mancur dan beberapa ruang khusus termasuk musholla yang representatif.

Baca  Mengaku Dikeroyok di Bandara, Angkasa Pura: Ratna Sarumpaet Tak Ada di Daftar Penumpang 21 September

Maman menuturkan bahwa prinsip relawan itu adalah sukarela, mandiri, kreatif dan gotong royong. Maka jangan heran bila di Rumah Aspirasi ini terdapat banyak bahan minuman dan makanan daerah.

” Ya. Semua yang ada di sini seperti kopi, teh, madu, kueh dan buah-buahan semuanya dari relawan. Dari relawan oleh relawan untuk Indonesia Maju. Kami persilahkan,para relawan melakukan giat apapun yang positif, membangun dan memberi solusi terbaik bagi kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-KH. Maruf kelak,” tutup Maman.

. (Charles)

Sabtu, 19 Oktober 2019