Home » Terkini » Satpol PP Kabupaten Probolinggo Segel Proyek Perumahan Elit Karena Tidak Memiliki Ijin
Satpol PP Kabupaten Probolinggo Segel Proyek Perumahan Elit Karena Tidak Memiliki Ijin (Foto: Risty)

Satpol PP Kabupaten Probolinggo Segel Proyek Perumahan Elit Karena Tidak Memiliki Ijin

QARAO.com, Probolinggo – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo, melakukan penyegelan terhadap sebuah proyek perumahan elit, yang berlokasi di jalan Raden Wijaya, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin(26/11/2018)

Penyegelan dilakukan, dengan memasang papan informasi ditutupnya areal proyek perumahan. Petugas juga memasang garis polisi, di areal proyek setempat.

Sementara areal proyek seluas sekitar 1 hektar itu, berdiri di dua wilayah berbeda. Yakni sebelah barat masuk Kota Probolinggo, dan timur masuk wilayah Kabupaten Probolinggo.

Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nur Jayadi mengatakan, penyegelan proyek perumahan dilakukan, lantaran pengembang belum mengantongi izin.

Baca  VIDEO: Inilah Filosofi Jokowi Kenakan Sarung di Malam Tahun Baru 2019

Seperti Izin Mendirikan Bangunan (Perda No 6 Tahun 2005). Pengembang juga dinilai melanggar Perda No 7 Tahun 2011 tentang Perijinan Tertentu, dan Perda no 12 Tahun 2012 tentang amdal.

Satpol PP Kabupaten Probolinggo Segel Proyek Perumahan Elit Karena Tidak Memiliki Ijin (Foto: Risty)

“Kami harap, pengembang segera menyelesaikan ijin-ijinnya terlebih dahulu. Dan saya minta, jangan sampai ada aktifitas apapun di areal proyek sebelum ijin dilengkapi,”jelasnya.

Sementara pengawas lapangan proyek perumahan, Hendra, yang ada di lokasi proyek saat aksi penyegelan, enggan dimintai keterangan.

“Saya tidak berani komentar pak, karena bukan wewenang saya,”ujarnya singkat Hendra.

Sebagai informasi, di areal proyek perumahan sendiri sudah berdiri kantor marketing, jalan dan taman. Sementara lainnya, masih dalam tahap pemasangan pondasi.


. (Risty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon