Home » Terkini » Sepasang Ular Sanca Peneror Ternak Warga Hantui Pemukiman Padat Penduduk di Kota Probolinggo
Sepasang Ular Sanca Peneror Ternak Warga Hantui Pemukiman Padat Penduduk di Kota Probolinggo (Foto: Risty)

Sepasang Ular Sanca Peneror Ternak Warga Hantui Pemukiman Padat Penduduk di Kota Probolinggo

QARAO.com, Reporter: M Rofiq

Probolinggo – Beberapa hari terakhir warga jalan Lawu, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo diresahkan atas banyaknya ternak warga seperti ayam dan itik, yang hilang secara mendadak.

Warga menduga jika ternak yang hilang itu, terjadi akibat dimakan seekor ular Sanca raksasa. Pasalnya beberapa warga, sempat melihat kemuculan hewan melata tersebut.

Seperti disampaikan Urip Santoso, salah seorang warga setempat. Awalnya ayamnya dicuri maling, sepekan Urip mengaku sempat melihat kemunculan ular Sanca raksasa, di sekitar kampungnya dan saat akan ditangkap berhasil kabur.

Menurutnya ular Sanca raksasa itu, berukuran sekitar 3 meter. Sementara motifnya sendiri, berjenis sisik Kembang.

Baca  VIDEO: Pria Ini Wafat saat Jadi Imam Sholat Tarawih Terakhir Ramadan 1440 H
Sepasang Ular Sanca Peneror Ternak Warga Hantui Pemukiman Padat Penduduk di Kota Probolinggo (Foto: Risty)

“Kemarin sempat saya lihat, ular itu berada sekitar kandang ayam warga. Namun beberapa menit kemudian hilang, saat mau ditangkap pak,”ungkapnya, Selasa (27/11/2018).

Urip menjelaskan, jika sejak sepekan lalu sudah ada beberapa warga yang kehilangan ternaknya. Salah satunya seperti dialami Mahfud.

Mahfud mengaku, jika ia kehilangan ayam jagonya senilai Rp 1,5 juta. Ia meyakini kalo ayamnya itu, telah dimangsa ular yang berkeliaran di kampungnya.

“Sudah 2 hari hilang ayam kesayangan saya pak, ada yang melihat katanya dimakan ular, ini saya dan warga terus cari ular itu,”ungkapnya kesalnya.

Sampai saat ini warga Kelurahan Ketapang, terus memburu keberadaan ular Sanca tersebut. Beragam cara digunakan warga, mulai dari dengan membuat perangkap atau memburu dengan senapan angin, guna menankap hewan melata tersebut.

. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019