Home » Populer » Sepeda Motor Terbang Dipakai Polisi Dubai Untuk Patroli

Sepeda Motor Terbang Dipakai Polisi Dubai Untuk Patroli

Sepeda Motor Terbang Dipakai Polisi Dubai Untuk Patroli

QARAO.com, Dubai – Aparat kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi polisi pertama yang menggunakan kendaraan super canggih dan mahal untuk berpatroli.

Sebelumnya mereka telah menggunakan mobil sport paling terkenal nan canggih untuk patroli seperti Lamborghini, Aston Martin, Bentley, McLaren, dan Ferrari. Mereka juga dilengkapi dengan robot yang mampu mengemudi sendiri serta personel android.

Dilansir dari sciencealert.com, petugas kepolisian Dubai akan dimanjakan dengan kendaraan baru bernama Hoversurf Scorpion-3, sebuah prototip hoverbikes yang dibangun oleh perusahaan Rusia.

Sepeda motor terbang yang dipakai oleh polisi Dubai untuk berpatroli. (Foto: express.co.uk)
Sepeda motor terbang yang dipakai oleh polisi Dubai untuk berpatroli. (Foto: express.co.uk)

Kendaraan ini bertenaga listrik dan nampak seperti persilangan antara sepeda motor dan quadcopter.

Baca  VIDEO: Ten Fold, Rumah Indah yang Bisa Dibongkar Pasang Dalam 10 Menit

Quadcopter merupakan kendaraan semacam helikopter yang memiliki empat lengan dengan mesin dan baling-baling di masing lengannya.


Saif Salem Al Kaabi dari Bagian Inovasi Teknis di Kepolisian Dubai menjelaskan bahwa pihak mereka telah menandatangi kesepakatan dengan pengembang hoverbikes untuk memproduksi keseluruhan armada.

Menurut Alexander Atamanov, CEO Hoversurf, bahwa hoverbikes ini bisa terbang hingga ketinggian 28,5 meter.

Namun hoversurf Scorpion-3 akan diprogram untuk terbang pada ketinggian maksimum lima meter.

Tidak seperti sepeda motor pada umumnya, sepeda motor terbang buatan Rusia ini mengandalkan empat baling-baling untuk tetap berada di udara. 

Kecepatan terbangnya pun terbilang cukup cepat yakni mencapai 70 kilometer per jam dan waktu tempuh 25 menit, dengan satu jok motor, yang bisa mengangkut bobot hingga 272 kilogram, serta bisa beroperasi secara mandiri.

Baca  Antisipasi Ranmor Satlantas Tindak 11 Bentor
Sepeda motor terbang yang dipakai oleh polisi Dubai untuk berpatroli. (Foto: socialunderground.com)
Sepeda motor terbang yang dipakai oleh polisi Dubai untuk berpatroli. (Foto: socialunderground.com)

Setelah tampil dalam ajang pameran teknologi, Kepolisian Dubai memutuskan untuk menambahkan sepeda motor terbang tersebut ke dalam daftar perangkat mutakhir mereka.


Menurut laman Facebook Alexander Atamanov, perusahaan itu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Polisi Dubai dan telah diundang untuk membuka produksi kendaraan massal di Dubai.

Diresmikan dalam acara Gitex Technology Dubai, motor Scorpion dipresentasikan bersamaan dengan konsep sepeda motor listrik baru oleh perusahaan Jepang, Mikasa. 

Hoverbikes ini bisa digunakan polisi Dubai untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau polisi dengan kendaraan biasa atau dalam keadaan darurat terbang di atas kemacetan lalu lintas.

Baca  7 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada yang Puasa 23 Jam

Pihak kepolisian Dubai tak henti-hentinya membuat decak kagum dengan aneka fasilitas super canggih miliknya dalam melakukan pengamanan di negara super kaya itu.

Berikut ini video polisi Dubai menggunakan sepeda motor terbang:

 

– Virendra – 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PopulerLeft Menu Icon