Home » Pilihan » Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma’ruf
SBY Terima Kabar Hoax, TGB Ingatkan SBY Tak Perlu Sensi soal Prasasti Bandara Lombok. "Gubernur NTB Tuan Guru Bajang

Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma’ruf

QARAO.com, Jakarta – Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan membantu pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. TGB mengatakan dia akan membantu pemenangan itu setelah melepas jabatan gubernur.

“Saya ini kan outgoing governance. Saya ini gubernur yang sudah mau selesai, jadi kalau sekarang ini, Jumat malam per tanggal 17 saya selesai, ke depan sekitar tiga hari lagilah saya selesai. Ketika saya selesai, saya akan ikut untuk memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi-misi, sesuai dengan kinerja, sesuai dengan apa yang dilakukan, upaya-upaya untuk membangun Indonesia, bersama Bapak Capres Pak Jokowi dan Pak Cawapres Bapak KH Ma,ruf Amin,” kata TGB di Hotel Ayana Midplazza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca  Bakar Sampah Berujung Rumah Terbakar di Kota Probolinggo
Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma'ruf. "Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang” (Foto: Istimewa)
Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma’ruf. “Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang” (Foto: Istimewa)

TGB belum mau bicara soal posisi apa yang akan diduduki ketika masuk timses. Terpenting, bagi dia, adalah kesamaan visi-misi yang membuat keyakinannya mantap mendukung Jokowi.

“Saya tidak pernah bicara posisi sejak awal, tidak pernah bicara posisi, karena bagi saya ada hal-hal yang harus kita rasakan atau kita pragmatiskan dalam bahasa. Saya pikir kalau kita bertemu dalam satu visi, satu keyakinan untuk memperjuangkan pemimpin yang baik, kita bekerja untuk itu,” jelasnya.

Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma'ruf. (Foto: tribunnews.com)
Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma’ruf. (Foto: tribunnews.com)

Dia juga akan berikhtiar memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB. Selain itu, TGB berharap kontestasi pilpres mendatang bisa berjalan damai lewat adu gagasan dan ide.

Baca  Pembangunan Bendungan Rotiklot Selesai, Satu Bendungan Lagi Siap Dibangun di Belu-NTT

“Ya berikhtiar dengan baik memenangkan pasangan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Teknik strategi nanti dilihat di lapangan tapi saya pastikan sesuai dengan apa yang berulang kali disampaikan Bapak Presiden Pak Jokowi, jadikan kontestasi ini kontestasi ide dan gagasan,” tuturnya. (detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PilihanLeft Menu Icon