Home » Inform » SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo
SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo. (Foto: Risty)
SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo. (Foto: Risty)

SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Cara unik dilakukan Abdul Adim dan Dika, pemuda asli kelahiran Probolinggo yang menjalankan usaha barista kopi keliling. Mereka menggunakan sarana motor klasik jenis Honda 70, yang dimodifikasi menjadi mini barista (lapak penjual kopi).

Uniknya lagi barista mereka dinamai “Si Komo” atau berarti Si Kopi Motor Probolinggo. Kepada awak media Abdul Adim mengungkapkan, usaha barista keliling sudah dilakoni selama 8 bulan terakhir, dan telah memiliki beberapa pelanggan setia.

“Sengaja jualan kopi menggunakan motor, karena ingin mengenalkan beragam rupa kopi kepada masyarakat. Apalagi Probolinggo sendiri, merupakan salah satu daerah penghasil kopi,”terangnya, Selasa (10/9/19).

Baca  Serda Firdaus Dampingi Bidan Desa Dalam Kegiatan Posyandu Melati Khusus Lansia

Adim menyampaikan, setiap harinya barista Si Komo, membuka lapak di tepian jalan depan Stasiun Probolinggo atau sebelah utara Alun-alun Kota Probolinggo. Barista Si Komo buka sejak pukul 18. 00 WIB selepas adzan Maghrib, hingga tengah malam pukul 24. 00 WIB.

“Khusus hari minggu, kita bukanya hanya pada pukul 07. 00 hingga 09. 00 WIB mas,”tukasnya.

SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo. (Foto: Risty)
SikomoMotor Penjual Aneka Macam Kopi Keliling di Kota Probolinggo. (Foto: Risty)

Senada dikatakan Dika, di barista Si Komo sengaja menyediakan produk kopi lokal, agar masyarakat Probolinggo tahu, bahwa di kotanya juga memiliki beragam jenis kopi. Mulai dari kopi Robusta hingga Arabika.

“Macam-macam kopi lokal kami jual disini mas, ada Robusta Krucil, Arabika Krucil, Arabika Tengger dan Arabika Sumberduren. Semuanya asli produk kopi lokal mas, tapi ada juga jenis kopi lainnya yang kita sediakan,”ujar Dika.

Baca  Ratusan Anak-anak di Pakistan Terjangkit HIV Dalam Tempo 2 Bulan

Menurut Dika, sejauh ini jenis Robusta Krucil menjadi kopi paling diminati pelanggan, yang mampir ke barista Si Komo. Tak kurang dari 30 cup kopi, laku terjual setiap harinya. Untuk tiap satu cup kopi yang dijual, harganya variatif mulai Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu.

Sementara keunikan barista Si Komo, tak hanya menjadi tempat nongkrong yang asyik untuk menikmati secangkir kopi. Namun juga cocok untuk spot foto selfie, lantaran modelnya yang unik nan klasik.

[risty] — via qarao-post

Jum'at, 20 September 2019