Home » Terkini » Tol Paspro Masih Belum Memiliki Tarif Resmi
Tol Paspro Masih Belum Memiliki Tarif Resmi (Foto: Risty)

Tol Paspro Masih Belum Memiliki Tarif Resmi

QARAO.com, Probolinggo – Sampai saat ini ruas Tol Probolinggo – Pasuruan (Paspro), belum memiliki tarif resmi.

Manajer Pelaksana PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol, Sukiran mengatakan, tarif ruas Tol Paspro masih dalam penentuan oleh Binamarga dan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol).

Diperkirakan tarif di ruas Tol Paspro resmi ditetapkan, sekitar satu hingga dua minggu kedepan.

“Tarif masih ditentukan berapa pasnya, oleh Binarmarga dan BPJT, tapi segera mungkin akan ada tarif resmi untuk ruas Tol Paspro,”terangnya via selulernya, Rabu (12/6/2019).

Sukiran menyebut, volume kendaraan saat arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri diluar prediksi. Pasalnya dari perkiraan sekitar 23 ribu kendaraan yang bakal melintas, malah tembus 38 ribu kendaraan.

Baca  Di Lombok Utara, Presiden Sempatkan Tinjau Renovasi Rumah Zohri

“Arus lalun lintas sebelum dan sesudah lebaran kemarin melebihi prediksi, bahkan sampai ada macet di jalur arteri exit Gerbang Tol Probolinggo Timur,”tukasnya.

Tol Paspro Masih Belum Memiliki Tarif Resmi (Foto: Risty)

Meski sempat membludak, namun seiring berlangsungnya arus balik hingga H+6 lebaran, volume kendaraan kian menurun dan arus lalu lintas ramai lancar.

“Kemarin sempat ramai volume kendaraan di Tol Paspro, namun dari pantauan tadi pagi sudah mulai normal dan lancar,”tandas Sukiran.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun PT Trans Jawa Paspro, Senin 10 Juni 2019 kemarin. Jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Tongas sekitar 626 kendaraan. Sementara volume kendaraan yang keluar gardu exit tol Tongas sekitar 711 kendaraan, atau total sudah tercatat sekitar 1. 337 kendaraan.

Baca  VIDEO: Bikin Resah Joget dan Pamer Kemaluan di Tengah Jalan Pantura Kota Probolinggo, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Satpol PP

Sedangkan jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Probolinggo Barat sekitar 3. 711 kendaraan, dan jumlah volume kendaraan yang keluar Tol Tongas sekitar 3. 144 kendraan, di mana total ada sekitar 6. 855 kendaraan.

Dan untuk jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Probolinggo Timur sekitar 9. 476 kendaraan, dan jumlah volume kendaraan yang keluar Tol Tongas sekitar 8. 680 kendraan, dengan total kendaraan tercatat 18. 156 kendaraan.

Total semua lalu lintas di tanggal 10 Juni 2019, sejumlah 26. 348 kendaraan.

. (Risty)

Kamis, 22 Agustus 2019