Home » Terkini » VIDEO: 5 DPO Polda Riau Kepemilikan Sabu 37 Kilogram, Berhasil Diamankan Petugas Polres Probolinggo Bersama Polda Bali

VIDEO: 5 DPO Polda Riau Kepemilikan Sabu 37 Kilogram, Berhasil Diamankan Petugas Polres Probolinggo Bersama Polda Bali

QARAO.com, Probolinggo – Lima bandar kelas kakap sabu DPO Polda Kepulauan Riau, akhirnya ditangkap petugas Polres Probolinggo bersama Ditreskoba Polda Bali, di jalur pantura Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, saat menggelar razia kendaraan di depan Mapolsek Dringu. Sabtu (05/01/19) dini hari tadi, pukul 01:00 WIB.

Tanpa perlawanan 5 pelaku asal Kabupaten Bengkalis Kepulauan Riau, yang menumpangi 2 kendaraan Honda Freed warna putih nopol B 1523 TFQ dan Toyota Hiace nopol D 7381 AS, langsung diborgol satu persatu dimasukkan ke ruang penyidikan sementara Polsek Dringu. Sebelum dibawa ke Polda Bali untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah sebelumnya, 5 bandar narkoba jenis sabu beromzet puluhan milyar ini, lolos dari penyergapan tim Ditreskoba Polda Riau, hanya saja barang bukti 37 kilogram yang dibuang komplotan ini, berhasil diamankan petugas unit Reskoba Polda Riau, dan menetapkan kelima pelaku ini DPO (Daftar Pencarian Orang).

Baca  VIDEO: Detik-Detik Kaesang Dimintai Tolong Warga Jadi Juru Foto Dadakan

Pelarian pelaku terendus berada di Pulau Bali, pihak Ditreskoba Polda Riau, meminta bantuan Polda Bali, namun 5 pelaku ini curiga kalau pelarian diketahui polisi, akhirnya berusaha melarikan diri, petugas Reskoba Polda Bali sempat kehilangan jejak, beruntung kerja sama dengan petugas Satantas dan jajaran Polres Probolinggo, akhirnya kelima pelaku berhasil ditangkap.

5 DPO Polda Riau Kepemilikan Sabu 37 Kilogram, Berhasil Diamankan Petugas Polres Probolinggo Bersama Polda Bali di Jalur Pantura Probolinggo (Foto: Risty)
5 DPO Polda Riau Kepemilikan Sabu 37 Kilogram, Berhasil Diamankan Petugas Polres Probolinggo Bersama Polda Bali di Jalur Pantura Probolinggo (Foto: Risty)

Kelima pelaku DPO kasus narkoba Polda Riau dengan barang bukti yang diamankan Sabu seberat 37 kilogram, berinisial R (33), I – I (33), I (30), U (29) dan 1 pelaku tidak diketahui identitas, semua pelalu berasal dari Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.


AKP Ega Prayudi, kasatlantas Polres Probolinggo, setelah pihak Diteskoba Polda Bali meminta bantuan, untuk melakukan razia dan mencegat semua kendaraan, alhasil, 2 mobil yang ditumpangi kawanan DPO Polda Riau berhasil kita amankan, dan pelaku akan dibawa ke Polda Bali untuk diserahkan Ke Ditreskoba Polda Riau untuk proses berlanjut.

Baca  VIDEO: Kesal AJB Tanah Belum Selesai, Pria ini Bakar Kantor Desa Sambil Live Facebook

“Setelah kita dapat info, langsung kita gelar razia di jalur pantura depan Polsek Dringu, akhirnya kawanan pelaku DPO Polda Riau kasus kepemilikan Sabu seberat 37 kilogram yang sudah diamankan berhasil kita tangkap bersama – sama anggota Reskoba Polda Bali” jelas Ega saat dikonfirmasi dilokasi penangkapan.

Guna proses hukum lanjutan, kelima tersangka akhirnya dibawa ke Polda Bali untuk diserahkan ke Ditreskoba Polda Riau untuk pengembangan jaringan yang diduga dari negeri Jiran Malaysia, yang pengirimannya melalui jalur laut. (Risty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon