Home » Inform » VIDEO: Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV
Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV. (Foto: Risty)
Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV. (Foto: Risty)

VIDEO: Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV

QARAO.com, Probolinggo – Tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di parkiran sekolah terjadi di Kota Probolinggo, Selasa sore (3/12/19). Aksi pencurian sendiri, bahkan sempat terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman cctv yang terpasang di Shaila School, Jalan Ponegoro, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan tersebut. Diketahui pencurian sepeda motor, terjadi sekitar pukul 14. 00 WIB.

Nampak seorang pelaku bertubuh tinggi turun dari motornya, dan masuk ke dalam parkiran sekolah. Sebelum mengeksekusi motor sasaran, pelaku terlihat sedang mengamati situasi sekitar.

Motor yang diincar pelaku, adalah motor matic jenis Honda Beat nopol N 6756 QD, merupakan milik Dewi Rukmana, warga JalanA Yani, Kelurahan Mangunharjo,Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca  Pelda Suhara Pengisi Materi Wasbang dan PBB Di Kegiatan PKPNU Paiton

Setelah memastikan situasi aman, pelaku langsung mengeksekusi motor milik tenaga pengajar tersebut. Setelah berhasil, pelaku langsung melarikan diri ke arah barat menuju Jalan Panjaitan.

“Saya taunya saat hendak pulang. Merasa ada motor teman yang dibawa pelaku, saya lalu memberitahukan kepada sesama guru dan melihatnya lewat rekaman cctv,” ujar Novianda, salah satu teman Dewi Rukmana yang juga guru di Shaila School.

Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV. (Foto: Risty)
Aksi Curanmor Satroni Bimbel Saila Di Kota Probolinggo Terekam CCTV. (Foto: Risty)

Lanjut Novi, atas hal itu pihak sekolah langsung melaporkannya ke pihak kepolisian dan petugas Polres Probolinggo Kota langsung datang ke lokasi.

“Selain memintai keterangan korban dan saksi lainnya, petugas juga meminta rekaman cctv,” tambahnya.

Baca  Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat Serda Ariyanto Bantu Pekerjaan Petani

Sementara pemilik motor, Dewi mengatakan, jika hilangnya motor miliknya, terjadi saat penjaga atau security Shaila School sedang istirahat.

Kasatreskrim AKP Nanang, semoga hasil rekaman CCTV hasilnya bagus, dan bisa jelas merekam para pelaku curanmor, yang berhasil bawa motor milik guru Bimbel Saila, agar kita bisa mengungkapnya.

“Semoga hasil rekaman CCTV bagus, dan bisa jelas melihat wajah pelaku, agar bisa menangkap pelaku curanmor” tegas Nanang saat dihubungi.

[risty] — via qarao-post

Minggu, 8 Desember 2019