Home » Viral » VIDEO: Aksi Seru Sihebaldatana, Santri Dengan Talenta Unik Nge-Beatbox Di Depan Presiden Jokowi

VIDEO: Aksi Seru Sihebaldatana, Santri Dengan Talenta Unik Nge-Beatbox Di Depan Presiden Jokowi

QARAO.com, Saat mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Presiden melanjutkan kebiasaannya memberikan pertanyaan seputar Indonesia kepada masyarakat atau santri setempat.

Sedianya, Presiden Jokowi akan mengajukan pertanyaan kepada seorang santri bernama Sihebaldatana atau dipanggil Sihe untuk menyebutkan 7 pulau yang ada di Indonesia.

Dari 17 ribu pulau yang ada di Indonesia, Presiden Jokowi hanya akan meminta Sihe untuk menyebut 7 pulau saja.

Jika Sihe berhasil menjawab pertanyaan Jokowi dengan menyebut 7 pulau secara benar, maka Sihe akan berhak mendapatkan hadiah berupa sebuah sepeda.

Aksi Seru Sihebaldatana, Santri Dengan Talenta Unik Nge-Beatbox Di Depan Presiden Jokowi
Aksi Seru Sihebaldatana, Santri Dengan Talenta Unik Nge-Beatbox Di Depan Presiden Jokowi

Namun Sihe mampu menghindari pertanyaan tersebut dengan cara yang unik dan tentunya berujung pada hadiah sepeda.

Baca  VIDEO: Penumpang Kejar Pesawat hingga ke Landasan Pacu karena Ketinggalan

Setelah naik ke panggung dan bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia ini, Sihe memperkenalkan diri dan juga orang tuanya yang kebetulan ada di depan panggung.

Tak mau buang kesempatan, Sihe lalu menawarkan diri kepada Presiden Jokowi untuk memamerkan kemampuannya dalam olah vokal, dalam hal ini nge-beatbox.

Tampak dalam video, Sihe menjelaskan secara singkat kepada Jokowi tentang definisi beatbox, yang katanya “betboax adalah suara yang hanya keluar dari mulut”.

Mendengar penjelasan singkat dari Sihe, Presiden Jokowi pun mempersilahkan Sihe untuk beraksi dan memamerkan keahliannya.


Diluar dugaan, kemampuan beatbox Sihe memang luar biasa bagus. Dia mampu meramu berbagai suara menjadi musik yang indah.

Bahkan di akhir beatbox, Sihe memamerkan kemampuannya menciptakan suara yang umumnya hanya biasa kita dengan dari musik DJ atau musik rock.

Baca  VIDEO: Aksi Kocak Tokoh Wayang Si Cepot Menertibkan Pengendara Motor di Lampu Merah

Tak pelak kemampuan dari santri Pondok Pesantren Darussalam ini menuai tepuk tangan dari hadirin.

Melihat aksi Sihe yang mengundang decak kagum ini, Presiden Jokowi pun memberinya pujian. “Ini hanya ada di Pondok Pesantren Darussalam”, puji Jokowi.

Bukan hanya pujian yang terimanya, sepeda yang selama ini diterima kepada siapapun yang berhasil menjawab tantangan Jokowi pun berhasil didapatkan Sihe.

Sebuah akun twitter bernama @heniunique menuliskan “Menonton kembali aksi Sihe (Sihelbadatana) santri dengan talenta unik di Pondok Pesantren Darussalam, Purwokerto menuai sorotan karena ia nge-beatbox di depan Presiden Joko Widodo. Ga jadi ditanya 😁 Dapet Sepeda“. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ViralLeft Menu Icon