Home » Inform » VIDEO: Anggota TNI Kodim 0820 Peringati HSN 2019 Mengenakan Pakaian Ala Santri, Dan Ajak Santri Bersama-sama Jaga Kedaulatan NKRI

VIDEO: Anggota TNI Kodim 0820 Peringati HSN 2019 Mengenakan Pakaian Ala Santri, Dan Ajak Santri Bersama-sama Jaga Kedaulatan NKRI

QARAO.com, Probolinggo – Ada pemandangan unik di Makodim 0820 Probolinggo, biasanya anggota TNI menggunakan seragam loreng dan lengkap dengan antributnya, namun sambut HSN (Hari Santri Nasional) besok tanggal 22 Oktober 2019, Dandim bersama jajarannya mengenakan kopyah putih dan bersurban. Senin (21/10/19).

Tak hanya itu, apel siaga 1 personil Kodim 0820 Probolinggo, juga mengenakan sarung kebanggaan para santri Indonesia pada umumnya, dengan gaya khas Islaminya.

Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan santri, personil mengajak bersama – sama untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta menjaga Indonesia.

Semoga di HSN ke 4 tahun 2019, bersama santri menjaga perdamaian dunia, bisa terwujud, untuk keamanan Indonesa dan dunia.

Baca  Pembangunan Masjid Baru Kodim 0820 Probolinggo diawali Dengan Menentukan Arah Kiblat

Menurut Letkol inf Imam Wibowo, Dandim 0820 Probolinggo, TNI dan bersama santri semakin dengan terjalin kebersamaan, dengan menjaga perdamaian dan kedaulatan NKRI, “NKRI HARGA MATI”.

“Kita sambut hari santri ke 4 2019 ini, kita mengajak personil kita untuk mengunakan kopyah, bersarung serta memakai surban putih, untuk menghormati perigatan Hari Santri Nasional, semoga kedepan para santri bisa membantu menjaga keamanan, kedaulatan, serta menguatkan rasa nasionalisme, untuk NKRI harga mati” tegas Imam Wibowo saat di temui setelah apel di halaman Makodim 0820.

Semoga keamanan dan kondusifitas, setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, tidak ada lagi pertikaian dan permusuhan di masyarakat, mari kita dukung pemimpin kita ini, untuk lebih baik, menuju Indonesia kuat.

Baca  Wajah Anggota Kabinet Indonesia Maju yang Disusun Jokowi - Ma'ruf

[risty]

— via qarao-post

Selasa, 12 November 2019