Home » Terkini » VIDEO: Dua Kecamatan di Pulau Lombok Diterjang Puting Beliung

VIDEO: Dua Kecamatan di Pulau Lombok Diterjang Puting Beliung

QARAO.com, Lombok Barat – Fenomena angin puting beliung kembali terjang kawasan Lombok, tepatnya Kecamatan Kediri, dan Narmada Lombok Barat (LOBAR). Rabu, (13/03).

Angin puting beliung merupakan fenomena cuaca alamiah yg biasa terjadi. Kondisi cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat kerap terjadi di masa pancaroba atau pergantian musim.

Video: Dua Kecamatan di Pulau Lombok Diterjang Puting Beliung. (Foto: Kautsar)

Dampak cukup parah akibat angin puting beliung ini terjadi di Dusun Karang Bucu Kecamatan Kuripan Lombok Barat. Banyak rumah yang rusak dan pepohonan tumbang.

” Ada 51 rumah yang rusak di Dusun Karang Bucu, dan di Dusun Tambang Eleh ada 19 rumah,” ungkap BPBD Lombok Barat saat di konfirmasi oleh awak media di lokasi terdampak puting beliung sore tadi.

Baca  Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Antar Sang Ayah Ke Peristirahatan Terakhir
Video: Dua Kecamatan di Pulau Lombok Diterjang Puting Beliung. (Foto: Kautsar)

Adapun tindakan yang diambil oleh BPBD LOBAR atas kejadian ini, yakni memberikan bahan makanan, terpal kepada warga yang rumahnya rusak ringan, sebagai atap rumah sementara agar bisa ditempati oleh warga, dan warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah sementara mengungsi di rumah sanak saudara terdekat, dan mesjid.

Video: Dua Kecamatan di Pulau Lombok Diterjang Puting Beliung. (Foto: Kautsar)

“warga yang rumahnya rusak diungsikan ke mesjid, dan BPBD lombok barat memberikan terpal kepada warga yang rumahnya rusak ringan agar bisa ditempati sementara” sambungnya.

Dikonfirmasi mengenai korbanjiwa, BPBD LOBAR mencatat tidak ada korban jiwa, hanya ada 1 orang warga yang mengalami trauma.

“alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya tadi ada 1 warga yang mengalami trauma” pungkasnya.

Baca  VIDEO: Angin Puting Beliung di Bogor, Rusak 848 Rumah Warga


. (Kautsar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon