Home » Terkini » VIDEO: Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?
Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?
Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?

VIDEO: Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?

QARAO.com, Jakarta – Insiden pembakaran bendera kalimat Tauhid, oleh sejumlah oknum anggota Banser di Garut pada Senin (22/10/2018) lalu, memicu reaksi Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Ia menginstruksikan agar semua laskar Front Pembela Islam atau FPI, memasang bendera kalimat tauhid itu di markas-markas mereka.

Perintah itu pun mendapat tanggapan serta tantangan keras dari aktivis Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) M.Guntur Romli.

Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?
Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah?

Guntur menantang Habib Rizieq Shihab, sebelum menyerukan ke anggotanya, terlebih dahulu Habib Rizieq memasang bendera itu di depan kediamannya di Arab Saudi saat ini.

“Kemudian, antum bawa jalan-jalan dua bendera itu yang hitam dan putih, bendera HTI, di jalan-jalan Kota Mekah, atau di Masjidil Haram. Saya ingin melihat, bagiamana respons aparat keamanan Saudi, melihat aksi antum membawa dua bendera HTI itu,” kata Guntur, dalam video yang ia unggah di akun twitter miliknya, @GunRomli.

Video itu diunggah pada Kamis (25/10/2018) pukul 13.20 WIB. Hingga Jumat (26/10/2018) pukul 21.55 WIB, sudah dilihat oleh lebih dari 101.000 orang, dibagikan atau retweet oleh 3.869 orang dan di like oleh 6.426 orang. 

Dalam video itu, selain menantang Habib Rizieq Shihab untuk mengibarkan bendera tauhid di Mekah, Guntur juga berjanji tidak akan lagi mengkritik Habib Rizieq dan ormas Front Pembela Islam (FPI), kalau permintaannya itu dilaksanakan Imam Besar FPI itu.

VIDEO: Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah? (Foto: lampost.co)
VIDEO: Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Shihab Pasang Bendera HTI di Mekkah, Beranikah? (Foto: lampost.co)

Berikut pernyataan lengka Guntur Romli dalam videonya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh?

Saya ingin merespons pernyataan Habib Rizieq. Yang memerintahkan kepada FPI seluruh Indonesia untuk memasang bendera HTI di markas-markas mereka. Bendera HTI yang mereka sebut sebagai bendera tauhid. 

ingin saya katakan ibda binafsik, mulailah dari dirimu wahai habib rizieq. Mulailah dari diri antum dengan memasang bendera HTI yang berwarna hitam dan berwarna putih itu di depan rumah antum di Makkah.

Kemudian antum bawa jalan jalan dua bendera itu yang hitam dan putih bendera HTI di jalan jalan Kota Makkah, atau di Masjidil Haram. Saya ingin melihat bagaimana respons aparat keamanan Saudi melihat aksi antum membawa dua bendera HTI itu. 

Saya tahu aparat keamanan Saudi melarang bendera HTI dikibarkan di tanah mereka. Tapi antum perjuangkan itu. Perjuangkan pengibaran bendera HTI di Arab Saudi, yang menurut antum adalah bendera Tauhid.

Dan antum laksanakan hanya jangan berkata. Kita selalu ingat firman Allah SWT, Kaburamaktan indallahi antakulu maa latafalun. Hanya berkata tapi tidak berbuat. Sesuatu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. 

Antum laksanakan itu tolong dan kalau antum laksanakan dan videokan aksi antum ini, wallahi tallahi, billahi, saya akan berhenti mengkritik FPI dan menyebut antum sebagai orang pemberani. Demikian saya tunggu. Wasslamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. (rnd)

Baca  Komunitas Trail Kota Bima Minta Maaf Atas Aksinya Terabas Kawasan Mangrove.
Selasa, 20 Agustus 2019