Home » Inform » VIDEO: Hendak Sita Motor Kredit Macet, Debt Colletor Dihajar Massa di Probolinggo
Hendak Sita Motor Kredit Macet, Dept Colektor Dihajar Massa di Probolinggo. (Foto: Risty)
Hendak Sita Motor Kredit Macet, Dept Colektor Dihajar Massa di Probolinggo. (Foto: Risty)

VIDEO: Hendak Sita Motor Kredit Macet, Debt Colletor Dihajar Massa di Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Diduga hendak mengambil sepeda motor milik warga, yang tengah melintas di Jalan Ir H Juanda. Seorang debt collector di Kabupaten Probolinggo, akhirnya jadi bulan-bulanan warga, pada Jum’at (23/8/19) kemarin.

Aksi amuk massa sendiri terjadi di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan. Dimana sempat direkam oleh salah seorang warga, hingga akhirnya diunggah ke media sosial facebook dan viral.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, nampak pihak debt collector berkali-kali mendapat bogem mentah oleh warga yang tengah emosi.

Berdasarkan informasi dihimpun, pihak debt collector diketahui bernama Mujib, Warga Desa Alas Sumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Usai kejadian, ia yang tak terima langsung lapor polisi atas tudingan menjadi korban penganiayaan.

Baca  Warga Jatim Korban Kerusuhan di Wamena Protes Ke Pemerintah Dan Gubernur Jatim, Untuk Bantuan Pemulangan

Tak hanya itu, usai melapor polisi Mujib kemudian melakukan visum ke Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dan dirawat di Ruang Asoka RS setempat.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Joko Yuwono membenarkan adanya aksi amuk massa. Kapolsek mengatakan, jika pihak deb collector yakni Mujib telah melakukan laporan polisi atas tudingan penganiayaan.

Hendak Sita Motor Kredit Macet, Debt Collector Dihajar Massa di Probolinggo. (Foto: Risty)
Hendak Sita Motor Kredit Macet, Debt Collector Dihajar Massa di Probolinggo. (Foto: Risty)

Menurut Kapolsek, pihaknya tengah menyelidiki kasus yang dilaporkan tersebut. Sementara untuk pemilik motor yang hendak dirampas oleh pelapor, memilih pergi usain peristiwa pengeroyokan terjadi. Sabtu (24/8/2019).

“Jadi yang melaporkan deb collektornya, atas tudingan penganiayaan. Untuk pemilik motor sendiri, belum mendatangi Polsek dan kami masih selidiki kasus ini, sampai nantinya terungkap kronologi sebenarnya,”terang Kompol Yuwono.

Baca  Perhatian Pemerintah Tentang Kesehatan Masyarakat menjadi Prioritas Utama

Disebutkan Kapolsek, jika motor yang diduga hendak dirampas pihak deb collector yakni jenis motor bebek.

Sementara unggahan video pengeroyokan deb collector sendiri, mengundang banyak respon dari para warga net. Seperti dalam unggahan video pengeroyokan deb collector oleh akun bernama Yudi Alfredo Santos, dalam kolom komentarnya hampir mayoritas warga net, mendukung aksi pengeroyokan terhadap deb collector.

Seperti disampaika akun bernama @ Samna Wiyawiya mengatakan “Mantap brooo klau bisa Hajar terus Sampek teler” , akun lainnya @ Syahrul Speet mengatakan “Hajar trus booss biar mampus dia” dan lainnya.

[risty]

— via qarao-post

Sabtu, 19 Oktober 2019