Home » Terkini » VIDEO: Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019, Terdaftar Milik Perusahaan
Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir. (foto: kompas)
Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir. (foto: kompas)

VIDEO: Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019, Terdaftar Milik Perusahaan

QARAO.com, Jakarta – Mobil Jeep Rubicon berpelat nomor B 123 DAA yang menabrak panitia Jakarta International Milo Run 2019, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, terdaftar sebagai mobil salah satu perusahaan.

Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir. (foto: kompas)
Jeep Rubicon Tabrak Panitia Milo Run 2019. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir. (foto: kompas)

Namun, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir tak menyebut identitas perusahaan tersebut.

“(Mobil Jeep Rubicon) teregistrasi atas nama perusahaan, bukan atas nama pengemudi. Data (perusahaannya) ada, tapi itu kan privat (bersifat rahasia),” kata Nasir di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/7/19).

Menurut Nasir, saat ini pihaknya masih menunggu kehadiran pengendara Jeep Rubicon berinisial PDK untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan lalu lintas itu.

“Secara kooperatif kita tunggu saja (pengendara Jeep Rubicon memenuhi panggilan). Kalau 2-3 kali pemanggilan tidak datang, kita akan panggil paksa,” ujar Nasir.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas antara pengendara Jeep Rubicon berinisial PDK dan pengendara NMAX berinisial LM terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/19) pagi.

Baca  Pasca Bencana Likuifaksi, AHY Foundation Hibur Anak Sekolah di Pengungsian Balaroa

Pengendara Jeep Rubicon itu sempat mengantarkan korban ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan guna mendapatkan perawatan medis.

Kemudian, ia meninggalkan rumah sakit dengan menerobos garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019 di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Saat ini, LM masih menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.

“Korban mengalami luka pada pipi kiri, dahi kiri lecet, bibir atas lecet, hidung lecet, kepala belakang memar, dan pinggang memar,” kata Nasir.

Berikut ini video Jeep Rubicon tabrak Panitia Milo Run 2019 saat masuk ke arena finish:

View this post on Instagram

SEBELUMNYA MENABRAK WANITA … MASUK KE ARENA FINISH MILO RUN 10K DI CEGAT.. LALU RUN LAGI.. #wanted #dicari Media sosial diramaikan foto Jeep Rubicon melintasi garis finish Milo Jakarta International 10K di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan peristiwa Rubicon menerobos jalur finish Milo JI10K itu terjadi pada Minggu (14/7/2019) pukul 06.40 WIB. Rubicon tersebut sebelumnya disebut menabrak wanita di Jl HR Rasuna Said sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian diawali dengan pelaku yang mengendarai mobil Jeep Rubicon (belum diketahui identitasnya) melintas di Jl HR Rasuna Said sekitar pukul 04.00 WIB menabrak seorang wanita bernama Lena, yang merupakan petugas atau marshall dari panitia penyelenggara Milo JI10K," kata Syafrin. Selanjutnya rekan-rekan korban menghentikan mobil pelaku dan akhirnya pelaku dan rekan-rekan korban membawa korban ke RS MMC dan tiba di RS sekira pukul 04.40 WIB. Diduga korban menderita patah tulang pinggang dan luka di kepala," imbuh Syafrin. Kondisi korban yang menderita luka cukup berat membuat pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menghubungi istrinya. Setelah istrinya datang, pelaku disebut bersedia membantu pengobatan Lena. "Namun sekira pukul 06.00 WIB, pelaku dan istri berusaha untuk meninggalkan rumah sakit setelah memberikan komitmen bertanggung jawab dengan keluarga korban, namun masih ditahan oleh beberapa rekan korban dan diinfokan bahwa saat ini tidak bisa melintas di Jl HR Rasuna Said karena sedang ada acara lomba lari," jelas Syafrin Meski sempat ditahan, Syafrin menyebut si pengemudi Rubicon ini pada akhirnya berhasil keluar dari wilayah Epicentrum. Mobil itu kemudian melintasi garis finish Milo JI10K Run seperti gambar-gambar di internet yang ramai diperbincangkan. "Namun pelaku dan istri berhasil pergi dari rumah sakit dan menerobos lintasan finish sampai ke area refreshment. Beberapa saat dapat ditahan oleh beberapa peserta yang baru finish dan panitia namun akhirnya pelaku berhasil melarikan diri," ucap Syafrin. artikel :detik com #rubicon #viral #milorun10k #warungjurnalis #net2netcomm #rubic

A post shared by Qarao.com (@qaraocom) on

(kompas.com)

Jum'at, 20 September 2019