Home » Viral » VIDEO: Kaesang Pangarep Jadi Tukang Foto, Psikolog: Itu Tanda Orang Bersahaja dan Rendah Hati

VIDEO: Kaesang Pangarep Jadi Tukang Foto, Psikolog: Itu Tanda Orang Bersahaja dan Rendah Hati

QARAO.com, Jakarta – Keseharian anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, tidak pernah membosankan untuk disimak. 

Hal-hal nyeleneh cenderung receh, kata anak sekarang, yang seringkali dia bagikan di akun Twitter @kaesangp, selalu berhasil mencuri perhatian publik.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Kaesang yang seharusnya menjadi objek foto, justru menjadi tukang foto untuk orang-orang yang ingin berfoto bersama Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

Peristiwa lucu ini dibagikan akun Gie Wahyudi. Dari video berdurasi 25 detik yang dia unggah pada 14 November 2018, terlihat Kaesang tak sungkan menolong tiga orang wanita yang mau berfoto bersama Menteri Retno.

Banyak yang kemudian “mencolek” Kaesang. Alhasil, unggahan itu pun diketahui oleh paman Jen Ethes tersebut.

Respons terhadap video itu beragam. Tak sedikit yang membandingkan Kaesang dengan anak Presiden Indonesia lainnya, dan memujinya.


Psikolog Personal Growth, Ratih Ibrahim yang sejak lama mengikuti Kaesang di Twitter menilai Kaesang Pangarep sebagai orang yang cerdas.

Baca  VIDEO: Ditegur Karena Lawan Arah, Pengendara Mobil di Palembang Malah Marah-marah

“Hanya orang yang cerdas yang memiliki humor kayak Kaesang gitu,” kata Ratih.

Menurut Ratih, Kaesang memiliki humor yang lucu, menggemaskan, dan tidak menyakitkan. Orang yang bahkan tidak menyukai bapaknya sekali pun, akan tertawa melihat tingkah Kaesang tersebut.

“Itu dibutuhkan intelegensia untuk bisa menampilkan humor yang menyenangkan dan cerdik seperti dia,” ujarnya.

Ratih pun memiliki keyakinan besar bahwa Kaesang benar-benar orang yang bersahaja, rendah hati, kasual, dan tidak sibuk dengan egonya.


“Kalau dia mau belagu, bisa sebenarnya. Akan tetapi, dia tidak melakukannya. Dia lebih memilih menempatkan dirinya bukan sebagai anak presiden, tapi orang biasa,” kata Ratih menambahkan. (liputan6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ViralLeft Menu Icon