Home » Terkini » VIDEO: Kontroversi Video Viral Hambur – Hamburkan Uang, Satreskrim Polresta Probolinggo Masih Melakukan Penyelidikan Kepastiannya

VIDEO: Kontroversi Video Viral Hambur – Hamburkan Uang, Satreskrim Polresta Probolinggo Masih Melakukan Penyelidikan Kepastiannya

QARAO.com, Probolinggo – Sebagaimana diberitakan di sejumlah media online, membuat heboh dikalangan masyarakat, hujan uang terjadi di wilayah Probolinggo dan didokumentasikan menggunakan kamera ponsel.

Video itu diunggah oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini, dengan durasi sekitar 2.22 menit dan akhirnya viral, dalam sekejab video sudah dilihat 2.894 tayangan. Jumat (04/01/19).

Menjadi kontroversi dan penasaran dimana lokasi sebenarnya di Probolinggo mana, ada 5 orang di atas atap rumahnya, membawa 3 kantong plastik berisi uang kertas mulai dari pecahan 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu hingga pecahan Rp 50 an, dihambur-hamburkan dari atas menjadi rebutan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca  Presiden Jokowi Resmikan 3 Rusun dan 1 Jembatan di Tulungagung

Pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo Kota. Perintahkan anggota dilapangan untuk melakukan penyelidikan, untuk memastikan lokasi pastinya, jika terungkap akan kita periksa motif dan tujuan menghambur-hamburkan uang tersebut.

AKP Nanang Fendi Dwi Susanto, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, Jika terbukti ada unsur kesegajaan mengarah ke perbuatan pidana, akan kita periksa intensif lebih lanjut, namun kita masih melakukan penyelidikan dahulu, karena kita tidak boleh mereka – reka, harus pasti dengan prinsip praduga tidak bersalah.

Kontroversi Video Viral Hambur - Hamburkan Uang, Satreskrim Polresta Probolinggo Masih Melakukan Penyelidikan Kepastiannya
Kontroversi Video Viral Hambur – Hamburkan Uang, Satreskrim Polresta Probolinggo Masih Melakukan Penyelidikan Kepastiannya

“Dengan unggahan vidio sekeluarga bikin hujan uang, kita masih melakukan penyelidikan, dan kita perintahkan anggota dilapangan, untuk mencari kebenaran terlebih dahulu, dimana sebenarnya lokasi tersebut, yang divitalkan terjadi di Probolinggo” jelas Nanag saat ditemui.

Baca  VIDEO: Offroader Perempuan Ikuti Event Just Figther Offroad 4x4 di Hari Kartini

Juga pihak Kepolisian Polres Probolinggo, juga memastikan vidio tersebut, bukan di wilayah hukumnya.

Hingga berita ini naik, belum ada kepastian kalau vidio hambur-hamburkan uang terjadi di Kota Probolinggo maupun Kabupaten Probolinggo.

(Risty)

Jum'at, 20 September 2019