Home » Terkini » VIDEO: Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019

VIDEO: Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019

QARAO.com, Jakarta – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Neno Warisman, merayakan kemenangan calon nomor urut 02 itu yang diklaim unggul dari hasil real count internal pilpres 2019 sebesar 62 persen. 

Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019
Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019

Melalui sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat Neno meminta para pendukung untuk menyerukan takbiran. 

Dalam video tersebut, Neno tampak berada di tengah kerumunan pendukung di dalam rumah Prabowo, di Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/19) malam. 

Dengan sumringah, Neno mengaku sangat berbahagia atas kemenangan yang diraih Prabowo-Sandi. 

“Alhamdulillah, suasana di Kertanegara 4 semua sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih Pak Prabowo-Sandiaga Uno,” ujar Neno. 

Baca  VIDEO: Heboh Babi Ngepet Siang Hari di Garut, Begini Faktanya

Ia meminta pada semua pendukung agar melakukan sujud syukur dan pergi ke masjid untuk mengumandangkan takbir. 

Sementara itu, salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha menyindir aksi inisiator gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman yang merayakan klaim kemenangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dengan takbiran. 

Menurutnya, ada kecenderungan Neno Warisman mengalami stres.

Sindiran ini pun diungkap oleh Abdillah Toha melalui akun Twitter miliknya @AT_AbdillahToha. 

Abdillah Toha membalas unggahan Pengurus Cabang Istimewa NU Philadelphia, Amerika Serikat Akhmad Sahal yang mengunggah video Neno warisman sedang takbiran merayakan klaim kemenangan Prabowo-Sandi.

“Stress bisa macam-macam. Ada yang murung dan mengucilkan diri. Ada yang teriak-teriak membohongi diri sendiri,” kata Abdillah Toha seperti dikutip Suara.com, Kamis (18/4/19).

Baca  Prabowo Tunjuk Neno Warisman Jadi Wakil Ketua Tim Sukses Prabowo-Sandiaga
Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019 (Twitter: Abdillah Toha)
Neno Warisman Takbiran Klaim Prabowo Menang Pilpres 2019 (Twitter: Abdillah Toha)

Abdillah Toha pun mendoakan agar Neno Warisman bisa segera mendapatkan kesembuhan. “Mudah-mudahan mendapat kesembuhan secepatnya. Amiin,” imbuh Abdillah Toha.

Dari hasil quick count 6 lembaga survei diperoleh hasil capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. 

Sementara, tim internal Prabowo-Sandi yang mengaku melakukan real count menyebut Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan 62 persen.

Merujuk pada hasil real count internal Prabowo-Sandi itulah, Neno Warisman merayakannya dengan takbiran bersama sejumlah pendukung paslon Prabowo – Sandiaga Uno.

Selain Neno Warisman, dalam video tampak istri politisi Gerindra Ahmad Dhani yakni Mulan Jameela ikut melantunkan takbiran di lokasi itu.

Baca  Aksi Teror Bukan Aksi Penembakan, Kata Kapolres Lumajang

“Mari kita bersujud syukur ke hadirat Allah yang beragama muslim yang beragama di luar muslim bersyukur dengan cara masing-masing dan segera penuhi masjid-masjid bertakbir semuanya dan rayakan,” ungkap Neno.

(rnd)

Rabu, 22 Januari 2020