Home » Terkini » VIDEO: OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK
OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK (Foto: istimewa)
OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK (Foto: istimewa)

VIDEO: OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK

QARAO.com, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) RI membenarkan adanya tindakan penyegelan terhadap ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (15/3/19). 

OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK (Foto: istimewa)
OTT Ketua Umum PPP, Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK (Foto: istimewa)

Pintu ruang kerja Kemenag terlihat tertutup rapat. Pegangan pintu itu diikat dengan KPK Line. Ada juga stempel KPK di pintu itu.

Penyegelan tersebut merupakan tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur pada Jumat pagi.

Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan sebanyak lima orang diamankan saat operasi tangkap tangan yang dilakukan tim penindakan KPK pada Jumat (15/3/19) pagi di Jawa Timur. 

Berdasar informasi, dalam tangkap tangan tersebut terdapat petinggi partai Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

Selain Romi, sapaan Romahurmuziy, terdapat empat orang lainnya yang turut diamankan, termasuk pejabat Kementerian Agama. 

“Ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI atau anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama pejabat di daerah ya di Kementerian Agama,” kata Jubir Febri di Gedung KPK Jakarta, Jumat (15/3/19).

Baca  Ribuan Warga Penuhi Acara Pesta Rakyat Bersama Walikota dan Wakil Walikota Baru, Habib Hadi Zainal Abidin dan MS Subri Berjanji Akan Bangun Kota Probolinggo Lebih Baik

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengungkapkan, Ketua Umum PPP Romahurmuzy beserta rombongan yang terjaring OTT KPK telah diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Jumat (15/3/19) sekitar pukul 17.20 WIB. 

Selain Romi, di antara yang terjaring OTT KPK adalah Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Haris Hasanuddin, dan Kadis Kemenag Kabupaten Gresik Muh. Muafaq Wirahadi.


KPK menyebut Rommy ditangkap terkait transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. Namun KPK belum membeberkan detail perkara itu.

“KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Baca  KPUD Probolinggo Berharap Pemilu Serentak Ditiadakan

Berikut daftar nama-nama yang tergabung dalam penerbangan tersebut:

  1. M. Romahurmuzy ( Ketua Umum PPP)
  2. Haris Hasanuddin (Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim)
  3. Muh. Muafaq Wirahadi (Kadis Kemenag Kabupaten Gresik)
  4. Harun Al Rasyid (Katim dari KPK)
  5. Agtaria Adriana
  6. Tieswin Rachwell
  7. Condro Raharjo
  8. Amin Nuryadi
  9. Abdul Wahab
  10. M. Sachrun Najib
  11. Ni made Dewi
  12. Arif N Kuncoro
  13. Herdiyanto Prabowo.

View this post on Instagram

Ketua PPP Romahurmuziy, tiba di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019). Dia bersama empat tersangka dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Agama itu, mendapat pengawalan ketat dari petugas KPK. Pesawat Lion Air JT-693 yang membawa Romahutmaziy serta petugas KPK lainnya, tiba di Terminal 1 sekitar pukul 18.44. Namun, baru keluar ke Terminal 1A sekitar pukul 19.30 wib. Saat tiba, Romahurmuziy mengenakan  topi serta kacamata hitam, lalu wajahnya ditutup masker berwarna abu. Dia juga mengenakan jaket dan celana bahan setba hitam. Romi terus tertunduk menyembunyikan wajahnya. Lalu menuju mobil dinas KPK yang sudah disiapkan di pelataran terminal khusus penerbangan domestik itu. Setidaknya, ada lima unit mobil KPK yang membawa serta Romi dan empat terduga OTT lainnya. #ott #ottkpk #operasitangkaptangan #ppp #kpk #komisipemberantasankorupsi #kemenag

A post shared by News Kontributor Tangerang (@kontributor_tangerang) on

(republika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon