Home » Terkini » VIDEO: Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi
Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi
Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi

VIDEO: Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi

QARAO.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi melayangkan laporan ke Mapolrestro Bekasi Kota terkait dugaan tindak pidana pengancaman dan tindak pidana memasuki pekarangan rumah tanpa seizin pemilik, Senin (11/2/2019) petang.

Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi
Panjat Pagar Kantor Walikota dan Tantang Duel Petugas, Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi

Usai membuat laporan, dua orang saksi yakni Komandan Regu (Danru) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Suryanto, dan pegawai Dishub Kota Bekasi, Vidya, langsung dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polrestro Bekasi Kota.

“‎Saya dan Vidya langsung diperiksa sebagai saksi, menceritakan kronologi kejadiannya saat itu,” ujar Suryanto di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (11/2/2019).

Laporan ini bermula saat Rizal(38)‎, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang juga dikenal sebagai wartawan sebuah mingguan, memasuki kantor Wali Kota Bekasi dari pintu di Jalan Rawa Tembaga I, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, pada Senin (4/2/2019) pekan lalu. 

Dia memanjat pagar tembok pekarangan kantor Wali Kota Bekasi, karena saat bersamaan sedang dilangsungkan apel pagi sehingga semua pintu masuk ditutup petugas Satpol PP Kota Bekasi.

Baca  KM Pencari Ikan Antar Pulau Terbakar

Bukan hanya itu, kendaraan yang digunakan Rizal mobil Suzuki putih nomor polisi B 1023 UYK, diparkir di lokasi yang dilarang.

Suryanto mengatakan, saat Rizal ditegur petugas Dishub, ia malah memaki-maki petugas dan mengancam salah satu pegawai wanita Dishub.

“Dia malah marah-marah dan mengancam, bilang ke Srikandi (anak buahnya yang wanita), ‘TKK ya kamu? gue habisi lo. Saya yang punya aturan’,” ujar Suryanto menirukan ucapan Rizal.

Bahkan, menurut Suryanto Rizal menantangnya berkelahi dan meminta seragam Suryanto dilepas. 


Pria berbadan besar ini merasa ditantang, kemudian melepas seragam Dishub‎ dan mengajak Rizal untuk berduel. 

Namun, dalam video yang beredar di Instagram, Rizal kemudian hanya melengos dan perkelahian tersebut tak terjadi.

Baca  Liburan Jelang Tahun Baru,TWSL Ramai Dipadati pengunjung

“Setelah kami berdiskusi dengan atasan kami, kami melanjutkan kasus ini ke kepolisian. Saya dan Vidya sudah dimintai keterangan oleh penyidik,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, Satpol PP Kota Bekasi yang berwenang membuat LP tersebut karena pengamanan di kantor Wali Kota Bekasi merupakan wewenang Satpol PP Kota Bekasi.

“Adanya dugaan pelanggaran ini merupakan kewenangan dari Satpol PP, mereka yang membuat laporan polisi untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sampai berita ini dibuat, redaksi belum berhasil menghubungi Rizal.

(beritasatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon