Home » Terkini » VIDEO: Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan
Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan
Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan

VIDEO: Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan

QARAO.com, Bandung Pasar Ujungberung Bandung kebakaran, Minggu (9/6/19) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana memperkirakan dari 720-an kios yang ada, sekitar 200-an ludes terbakar.

“500-an kios lainnya aman,” ujar Dadang di Pasar Ujungberung Bandung, Senin (10/6/19).

Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan
Pasar Ujungberung Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan

Dadang menjelaskan, dari 200an kios yang terbakar, 60-an kios di antaranya merupakan kios liar. Kios-kios tersebut menempel di pasar atau berada di bagian depan pasar. 

Ia menduga, kebakaran terjadi karena arus pendek atau korsleting listrik. Percikan listrik tersebut kemudian mengenai petasan yang dititipkan di pedagang buah.

Baca  Wisata Murah Hanya Rp 12 Ribu, Jember - Pantai Payangan

Untuk memadamkan api, pihaknya telah menerjunkan 14 unit mobil pancar dan 140 petugas pemadam kebakaran.

Pantauan api sudah berhasil dipadamkan. Pasar tersebut dipasangi garis polisi sedangkan para pedagang mengelilinginya sambil melihat kondisi kiosnya dari kejauhan. 

Kios yang terbakar berada di lantai satu bagian depan dan sebagian lantai dua. Pedagang yang bisa menjangkau barang dagangannya terlihat mengamankan barang yang tersisa. 

“Kios saya di belakang jadi ga kena. Tapi karena belum olah TKP (tempat kejadian perkara) jadi ga bisa jualan,” ujar Aay (60) salah satu pedagang di Ujungberung.

View this post on Instagram

Kebakaran di kawasan Pasar Tradisional Ujung Berung ,Jalan AH Nasution,Pasir Wangi,Kota Bandung,Jawa Barat,Minggu (9/6/19) malam sekitar pukul 21.30WIB .Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut,diduga api berasal dari salah satu kios buah -buahan dan menyebar ke toko petasan Adit, petugas Diskar PB Kota Bandung mengatakan, pihaknya menerima laporan melalui sambungan darurat 113 dari saksi mata atas nama Rida, sekitar pukul 21.30 WIB. Laporan awal, yang terbakar adalah kios buah dan toko petasan. "Berdasarkan laporan yang kami terima, ya yang terbakar toko petasan dan kios buah. Lokasi toko dan kios yang terbakar berada di depan Pasar Ujungberung," kata Adit. . @net2netcomm #ujungberung #bandung #pasirwangi #jaya65 #kebakaran #warungjurnalis #net2netcomm #kebakaran #pasarujungberung #ujungberung #ujungberungbandung

A post shared by Qarao.com (@qaraocom) on

(kompas)

Jum'at, 20 September 2019