Home » Terkini » VIDEO: Pemkot Probolinggo Gandeng PTPN XI Normalisasi 13 Sumber Mata Air Bersih Untuk Kebutuhan Air Minum, Juga Menambah Destinasi Wisata Air

VIDEO: Pemkot Probolinggo Gandeng PTPN XI Normalisasi 13 Sumber Mata Air Bersih Untuk Kebutuhan Air Minum, Juga Menambah Destinasi Wisata Air

QARAO.com, Probolinggo – Ada 13 mata air di Kota Probolinggo yang tidak difungsikan secara normal, Walikota Probolinggo bekerja sama dengan pihak perusahaan BUMN PTPN XI, melakukan normalisasi sumber mata air untuk kebutuhan air bersih.

Pemkot Probolinggo Gandeng PTPN XI Normalisasi 13 Sumber Mata Air Bersih Untuk Kebutuhan Air Minum, Juga Menambah Destinasi Wisata Air (Foto: Risty)
Pemkot Probolinggo Gandeng PTPN XI Normalisasi 13 Sumber Mata Air Bersih Untuk Kebutuhan Air Minum, Juga Menambah Destinasi Wisata Air (Foto: Risty)

Salah satunya di mata air Sentong di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, merupakan sumber mata air yang terbesar, kedepannya oleh Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo bersama Muspida dan Muspika setempat, akan mefungsikan mata air tersebut. Jumat (15/03/19).

Selain untuk kebutuhan warga nantinya, mata air Sentong juga akan ditambah sarana berbagai permainan air, untuk menambah destinasi wisata baru di Kota Probolinggo, untuk menambah income atau pendapatan ke Pemerintah Kota Probolinggo kedepannya.

Baca Juga  Stand Pameran Hasil Olahan Kopi Krucil Khas Probolinggo Ramai Dibeli Pengunjung dan Peserta Gowes Ceria Tol Paspro
Pemkot Probolinggo Gandeng PTPN XI Normalisasi 13 Sumber Mata Air Bersih Untuk Kebutuhan Air Minum, Juga Menambah Destinasi Wisata Air (Foto: Risty)

Dalam kegiatan kerjasama sinergi dengan Pemkot Probolinggo dengan PTPN XI, banyak digelar kegiatan positif, seperti bhakti sosial pengobatan gratis, pembagian sembako, tanam pohon, tebar 5000 benih ikan Nila dan pasar murah untuk rakyat di Kelurahan Jrebeng Wetan.

Menurut Gede Meivera, Direktur PTPN XI, karena banyak mata air di sini, maka kita tertarik melalui kegiatan CSR, pihak PTPN untuk melakukan normalisasi di sumber mata air Sentong, maka kedepan bisa digunakan air bersih dari sumber alam yang alami, guna memenuhi kebutuhan hidup warga yang kekurangan air.

“Dalam kegiatan ini, kami melalui CSR perusahaan BUMN ini, melakukan kegiatan kemanusiaan, dan melakukan normalisasi sumber mata air Sentong, untuk kebutuhan hidup kedepannya” jelas Gede saat di lokasi.


Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, ada 13 sumber mata air di Kota Probolinggo terbengkalai, tidak difungsikan secara baik, maka kami mengajak semua pihak yang akan bekerja sama, untuk melakukan normalisasi atau membuat wahana wisata baru, selain air bersihnya bisa dinikmati, juga bisa menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Kota Probolinggo.

Baca Juga  VIDEO: Jokowi: Kita Tidak Takut KKB, Pembangunan Infrastruktur di Papua Tetap Dilanjutkan

“Banyak sumber mata air di sini, namun tidak di fungsikan dengan baik, maka kedepan akan kami perbaiki dan difungsikan dengan baik, agar air bersihnya bisa di konsumsi warga di Kota Probolinggo, maupun daerah lain yang kekurangan air bersih, dan juga akan kita tambah wahana wisata air” ujar Habib Hadi Zainal Abidin saat dikonfirmasi.

Sesuai program Habib Hadi Zainal Abidin bersama MS Subri, Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, akan meningkatkan sektor kepariwisataan, guna memajukan kesejahteraan masyarakat.

. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon