Home » Terkini » VIDEO: Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat
Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat (Foto: istimewa)
Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat (Foto: istimewa)

VIDEO: Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat

QARAO.com, Klaten – Warga Desa Karangpakel, digemparkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup. Polisi masih mencari siapa pembuang bayi yang langsung viral di medial sosial itu.

Bayi perempuan yang berada di sungai pinggir sawah itu awalnya ditemukan oleh Fajar Pratama (24) dan Didik (29) warga Karangmojo Desa Karangpakel Kec. Trucuk yang sedang jalan-jalan sore, ditengah perjalanan terlihat ada bayi yang menangis dan terbungkus plastik.

Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat (Foto: istimewa)
Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Parit Sawah di Klaten, Bayi Sehat (Foto: istimewa)

Dengan cepat Didik melaporkan penemuan tersebut kepada Serma Indarjo Babinsa Koramil 19/Trucuk Kodim 0723/Klaten.

Fajar langsung membawa bayi tersebut ke Klinik Nova Medika untuk di cek kondisi bayi dengan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Terungkap, Dana Hibah Kemitraan Pembuangan Sampah Ke Bekasi, Ternyata Digunakan Program OK OCE

“Alhamdulillah bayi sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bagas Waras untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut sambil menunggu pihak kepolisian melaksanakan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut,” tandasnya.

Kapolsek Trucuk, AKP Aleg Ipanudin membenarkan penemuan bayi tersebut, waktu itu pukul 17.25 WIB, salah satu warga Desa Karangpakel mendengar suara tangisan bayi disekitar parit dekat sawah Dukuh Karangpakel, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, setelah didekati ke sumber suara tangisan, ternyata benar ada bayi menangis di parit itu.


“Warga yang kali pertama melihat berusaha mencari bantuan untuk menolong bayi itu, saat diangkat bayi yang terbungkus plastik tersebut berisi air, akhirnya plastik disobek untuk mengeluarkan air yang sudah masuk kedalam plastik tersebut kemudian dibawa ke Polsek Kalikotes”, katanya, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga  Pulihkan Trauma Siswa TK Kartika V-69, Kemensos Melakukan Pendampingan

Lebih lanjut menurut Kapolsek, sesampai di Polsek, oleh petugas jaga kemudian diantar ke Klinik Nova Medika untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan memotong tali pusar, sebelum dirujuk ke RS Bagas Waras Klaten.

”Diketahui Bayi perempuan dengan kondisi berat 2.3 kg, panjang 45 cm, saat ditemukan masih berlumuran darah, plasenta dipotong panjang ari2 sudah tidak ada”, ucapnya.

Hingga saat ini kasus penemuan bayi perempuan tersebut masih dalam penanganan Kepolisian, Diduga bayi dibuang tidak lama setelah dilahirkan.

Berikut ini video penemuan bayi perempuan oleh warga:

(rnd)

TerkiniLeft Menu Icon