Home » Terkini » VIDEO: Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar

VIDEO: Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar

QARAO.com, Probolinggo – Menyikapi beredarnya video hujan uang, di media social Facebook yang disebut-sebut terjadi di wilayah Probolinggo, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya informasi yang beredar.

Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar
Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar

Kapolresta Probolinggo meminta masyarakat, agar tidak mudah terpancing informasi-informasi sesat yang dapat meresahkan.

Utamanya memasuki tahun politik saat ini, beragam informasi banyak di sebar ke masyarakat yang kebenarannya masih belum jelas bahkan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Namun demikian, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran terkait guna mengantisipasi beredarnya informasi yang mengarah ke Hoax.

“Yang jelas, tetap akan kita telusuri benar tidaknya informasi hujan uang ini. Dan hingga detik ini, belum ada laporan dari wilayah kami yang melaporkan kebenaran lokasi hujan uang itu,”jelas Kapolresta, Jum’at (04/01/2019).

Baca  Polisi Tutup Kelanjutan Kasus Pawai Budaya Bercadar dan Menentang Replika Senjata
Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar (Foto: Risty)
Polisi Himbau Masyarakat Probolinggo Tenang Menyikapi Berita Video Viral Tidak Benar (Foto: Risty)

Senada disampaikan Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto. Atas beredarnya informasi yang belum jelas kebenarannya itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran terkait, termasuk mengerahkan semua intel atas beredarnya informasi yang cenderung hoax itu.

“Polres telah kerahkan semua Polsek jajaran dan intel kami, guna mengungkap benar tidaknya hujan uang terjadi di wilayah Probolinggo,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan di sejumlah media online, hujan uang terjadi di wilayah Probolinggo dan didokumentasikan menggunakan kamera ponsel.

Video itu diunggah oleh akun Facebook bernaa Yuni Rusmini, dengan durasi sekitar 2. 22 menit dan akhirnya viral, dalam sekejab vidio sudah dilihat 2. 894 tayangan.

Baca  VIDEO: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Merusak 26 Rumah, 7 Korban Tertimbun

. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019