Home » Inform » VIDEO: Puluhan Remaja dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk-mabukan di Jalanan Saat Malam Takbir
Puluhan Remaja Dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk Mabuk,an di Jalanan Saat Malam Takbir. (Foto: Risty)
Puluhan Remaja Dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk Mabuk,an di Jalanan Saat Malam Takbir. (Foto: Risty)

VIDEO: Puluhan Remaja dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk-mabukan di Jalanan Saat Malam Takbir

QARAO.com, Probolinggo – Bukannya bertakbir di malam hari raya Idul Adha, puluhan ABG di Kota Probolinggo malah merayakan malam takbir dengan menggelar pesta miras di sejumlah lokasi berbeda.

Seperti di pinggir rel kereta api di daerah Kelurahan Jati, di Stadion Bayuangga dan di pinggir jalan di daerah Kecamatan Mayangan, petugas memergoki puluhan pemuda menenggak miras oplosan jenis arak yang dicampur dengan minuman suplemen, langsung diamankan ke Mako Satpol PP setempat.

Ironisnya petugas juga mendapati 3 perempuan yang ikut minum Miras oplosan, salah satunya ditemukan petugas berduan sama pria, mengaku udah menikah dan minum dengan suaminya di garasi mobil.

Baca  Antisipasi Kejahatan dan Korban Miras Oplosan, Ratusan Personil Polresta Merazia Tempat Hiburan, Puluhan LC Diberi Pembinaan

Dalam razia kali ini petugas mengamankan total 90 pemuda dan 3 perempuan yang diamankan di malam takbir Hari Raya Idul Adha ini. Minggu (10/8/19) malam.

Guna efek jera, petugas menyuruh hasil razianya, dengan pushup, menyanyikan lagu kebangsaan dan membaca teks Pancasila, hampir semuanya tidak luput dari pendataan petugas penegak perda ini.

Puluhan Remaja dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk-mabukan di Jalanan Saat Malam Takbir. (Foto: Risty)
Puluhan Remaja dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk-mabukan di Jalanan Saat Malam Takbir. (Foto: Risty)

Tak hanya itu, agar bisa pulang petugas Satpol PP memanggil orang tua para muda mudi, agar dijemput untuk dibawa pulang, agar tidak mengulangi perbuatan tercela ini.

Menurut Hendra Kusuma, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, kenapa kita rutin menggelar razia semacam ini, agar generasi penerus bangsa yang hampir 85 persen masih pelajar, dan tidak salah pergaulan yang bisa mematahkan cita – citanya.

Baca  Ajang Silaturahmi Antar Nelayan di Probolinggo Gelar Lomba Balap Perahu Fiber

“Akan kami gelar terus razia semacam ini, agar para penerus bangsa ini bisa mewujudkan cita – citanya, masak dimalam takbir seperti ini dibuat pesta miras, biar ada efek jera kita beri pembinaan yang terukur” tegas Hendra saat diwawancarai awak media.

Razia semacam ini, akan terus kami gelar agar kondusifitas dan keamanan di Kota Probolinggo terus terjaga.

Berikut ini video puluhan remaja yang terjaring mabuk-mabukan di jalanan saat malam takbiran:

[risty] — via qarao-post

Kamis, 22 Agustus 2019