Home » Terkini » VIDEO: Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi

VIDEO: Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi

QARAO.com, Jakarta – Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi ribuan Alumni UI yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: istimewa)
Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: istimewa)

Peserta terdiri dari berbagai alumni perguruan tinggi maupun organisasi masyarakat.

Konduktor Addie MS memimpin para peserta untuk menyanyikan lagu kebangsaan di awal acara.

Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: twitter @addiems)
Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: twitter @addiems)

“Nanti pasti akan lebih bersemangat lagi saat Pak Presiden Jokowi datang,” ujar Addie kepada para peserta, Plaza Tenggara Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Addie MS dengan bersemangat mempersiapkan para peserta untuk dapat menyanyikan lagu-lagu yang sudah dipilihnya, yaitu seperti Indonesia Raya dan Bangun Pemudi Pemuda.

Di hadapan ribuan alumni perguruan tinggi di acara Deklarasi Alumni UI mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Capres Joko Widodo atau Jokowi menggelorakan rasa optimis.


“Tidak benar negara ini mau bubar, tidak benar negara ini mau punah. Kita harus optimis, optimis, optimis,” katanya menggebu-gebu.

Baca Juga  VIDEO: Inilah Alasan Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi, Ternyata Sangat Simpel
Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: istimewa)
Ribuan Alumni UI Bersama Perguruan Tinggi Lain Deklarasi Dukung Jokowi (Foto: istimewa)

Dalam acara tersebut, beberapa perguruan tinggi juga hadir, seperti ITB, Universitas Pancasila, Trisakti, ITS, USU dan UKI.

Deklarasi Alumni UI itu digelar  di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, beberapa elemen masyarakat juga turut hadir dalam acara tersebut.

Massa yang hadir, tampak mengenakan atribut sesuai dengan almamater masing-masing.

Misalnya saja alumni UI memakai kaus berwarna kuning dan alumni ITB memakai kaus putih. Ada juga alumni ITS yang memakai polo biru.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengatakan deklarasi tidak hanya dihadiri alumni UI. Alumni UGM hingga ITB juga turut hadir.

“Tapi hampir seluruh alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai dari UGM, ITS, ITB, IPB, UNS, Unair, Undip, Padjadjaran, Parahyangan, Trisakti, Atmajaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya,” kata Budi kepada wartawan.

Baca Juga  Walikota Rukmini Pimpin Apel Haornas Tahun 2018

Dalam pidatonya di acara deklarasi UI itu, Jokowi berpesan untuk menyampaikan optimisme. Sambil berapi-api, Jokowi tidak ingin ada orang yang menyebut negara Indonesia punah dan bubar.

“Jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi mengatakan negara harus membangun optimisme. Jokowi jengkel atas narasi-narasi pesimisme.

“Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme?” ujar Jokowi.

“Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita harus bersama-sama membangun negara ini!” kata dia.

Apalagi Indonesia merupakan negara besar. Tentu saja banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Tapi saya tahu, negara sebesar Indonesia ini tantangannya juga besar, tantangannya banyak. Tapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut terhadap tantangan-tantangan dan rintangan,” ucapnya. (rnd)

TerkiniLeft Menu Icon