Home » Terkini » VIDEO: Satpol PP Gelar Razia Pekat Weekend Amankan 44 Orang di Warung Remang – Remang Dan Pemuda Pesta Miras Dijalanan Langsung Dibina Walikota Probolinggo

VIDEO: Satpol PP Gelar Razia Pekat Weekend Amankan 44 Orang di Warung Remang – Remang Dan Pemuda Pesta Miras Dijalanan Langsung Dibina Walikota Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Demi menciptakan Kota Probolinggo aman dan kondusif, Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah kota Probolinggo, sering gelar razia Pekat (Penyakit masyarakat) di titik – titik rawan.

Penegak perda yang dibawah pimpinan Agus Effendi, dengan Timsus Trantib binaanya, di malam Minggu ini, langsung menggelar hunting keliling di sudut kota dan pinggiran kota dirazia petugas Satpol PP.

Seperti di Alun – alun Kota setempat, petugas menemukan anak muda mudi sedang asik gelar pesta miras jenis Arak, uniknya untuk mengelabui petugas, minuman Arak yang di campur minuman isotonik ini ditempatkan di plastik, yang di minum dengan sedotan secara bergantian, mirip seperti minuman ringan, namun setelah dicium petugas teryata aroma mirip Methanol menyeruak ke hidup petugas, belasan anak langsung diamankan.

Tak hanya di situ, petugas juga menyisir sejumlah tempat, seperti di rel KA, Stadion dan warung remang – remang yang biasa dijadikan mangkal pemuda untuk tempat pesta miras dan sepanjang jalan Lingkar Utara juga tak luput razia pekat malam ini.

Baca  Poros Hijau Indonesia berikan kontribusi elektoral
Satpol PP Gelar Razia Pekat Weekend Amankan 44 Orang di Warung Remang – Remang Dan Pemuda Pesta Miras Dijalanan Langsung Dibina Walikota Probolinggo (Foto: Risty)

Dari lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan 19 pemuda dan anak jalanan pesta miras dan mabuk akibat miras oplosannya. Dan 13 cewek berada di warung remang – remang, seperti di warung Jalan Supriadi, Jalan Semeru dan Jalan Prof Dr Hamka saat berada di warung remang – remang yang menyediakan minuman tanpa dilengkapi ijin jualan miras dan usaha cafe dari Dinas Perizinan setempat. Sabtu (16/02/19) malam.

Lucunya, saat penangkapan di warung remang – remang di Jalan Supriyadi, petugas mengamankan pasangan yang tidak dilengkapi surat nikah resmi di duga selingkuh, saat diamankan si perempuannya menangis histeris. Dan juga perempuan muda di warung Jalan Semeru juga menangis saat dinaikkan ke truk Satpol PP.

Baca  Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai Dan Penanaman Pohon

Hasil giat razia total mengamankan 42 orang dan sepasang kekasih yang diduga selingkuh, dan amankan ratusan botol miras serta alat judi Glodok di cafe yang berada di Jalan Prof Dr Hamka.

Guna memberikan efek jera, hasil razia ini, langsung dilakukan pembinaan oleh Walikota Probolinggo langsung. Dan rencananya akan memanggil pemilik warung untuk di bina, jika masih tetap akan dilakukan penyegelan warungnya untuk tidak buka kembali.

Satpol PP Gelar Razia Pekat Weekend Amankan 44 Orang di Warung Remang – Remang Dan Pemuda Pesta Miras Dijalanan Langsung Dibina Walikota Probolinggo (Foto: Risty)

Habib Hadi Zainal Abidin, kami sengaja melakukan razia Pekat ini, guna melakukan kondusifitas dan memberikan ras aman terhadap masyarakat Kota Probolinggo, kami sudah melakukan pembinaan dan rencananya Pemkot Probolinggo akan memanggil semua pemilik warung remang – remang yang menyediakan Miras dan Purel.

“Kami sengaja datang ke Mako Satpol PP ini, untuk melihat langsung kegiatan razia Pekat, juga melakukan pembinaan dan satu persatu kami tanyai kenapa dan alasan, bukan hanya dari ekonomi saja mereka melakukan perbuatan ini, beragam alasan, nanti akan kami carikan solusinya” tegas Habib Hadi saat di konfirmasi langsung.

Juga dikatakan Agus Effendi, Kasatpol PP, kita akan terus melakukan kegiatan semacam ini, agar kedepannya Kota Probolinggo bebas dari perbuatan Maksiat, dan yang sudah 3 kali terjaring razia akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Probolinggo, untuk melakukan langkah tegas.

Baca  VIDEO: Pasukan Oranye Jakarta Tewas Akibat Tabrak Lari

“Kami akan terus melakukan razia Pekat, agar kedepannya Kota Probolinggo bebas dari aktifitas perbuatan maksiat, dan meminimalisir angka Kriminalitas” jelas Agus.

Pemerintah Kota Probolinggo, menghimbau pemilik warung untuk berhenti melakukan aktifitas jual minuman keras, dan sediakan karoake secara ilegal, dan akan kami tindak tegas dengan cara menyegel warungnya dan akan proses hukumkan pemiliknya.

. (Risty)

Kamis, 14 November 2019