Home » Terkini » VIDEO: Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf
Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf
Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf

VIDEO: Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf

QARAO.com, Jakarta – Sebuah video viral di jagad media sosial yang menunjukan seorang calon legislatif dari PDIP DKI Dapil Cengkareng, Kalideres, Tambora, tengah berjoget diatas panggung beralaskan sajadah.

Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf
Senam Beralaskan Sajadah Tak Terpakai, Caleg DKI dari PDIP Minta Maaf

Video berdurasi 57 detik tersebut menuai respon keras para pengguna media sosial.

Di video tidak terlihat satu pun warga yang datang merespon tindakan tersebut. Bahkan mereka yang diatas panggung pun nampak santai dan menikmati alunan musik yang diputar.

Setelah ditelurusi rupanya caleg tersebut bernama Doddy Akhmadsyah Matondang, Caleg no.6 DPRD DKI Jakarta Dapil Kecamatan Cengkareng, Kalideres, dan Tambora.

Belakangan caleg itu membuat video permintaan maaf atad tindakan yang ia lakukan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh yang saya muliakan para kyai, ulama, habib, muslmim muslimat di Indonesia khususnya Jakarta Barat, saya Doddy Akhmadsyah Matondang ingi mengucapkan permohonan maaf sebesar besarnya atas video viral dalam dua hari ini, dimana didalam video senam tersebut saya dengan kekhilafan saya, tanpa kesengajaan, tanpa kesadaran saya,” kata Doddy atas unggahan minta maaf di media sosial miliknya.


Dalam video unggahan tersebut ia mengakui kekhilafannya atas aksinya tersebut, ia menyebut aksi tersebut dilakukan tanpa adanya unsur kesengajaan.

Baca Juga  Bupati Probolinggo Mutasi 446 Pejabat Eselon 2, 3, 4 dan Pejabat Fungsional di Ruang Terbuka Wisata Pantai Bentar

Bahkan dirinya mengaku jika sudah mengklarifikasi dari pihak tokoh masyarakat.

Panitia acara dan juga pengurus musala yang dekat dengan lokasi tersebut mengatakan jika karpet tersebut sudah tidak terpakai lagi.

Meski begitu, ia mengakuo kesalahannya dan kedepan akan lebih teliti dan berhati hati serta waspada dalam berkegiatan.

“Saya berada dan beraktivitas di atas sajadah yang menurut panitia sudah tidak terpakai lagi, tapi disamping itu saya mengaku salah, itu kesalahan saya jadi, untuk kedepan saya memohon doa dan bimbingannya tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan saya bisa berhati-hati dan waspada sebelum berkegiatan,” ujarnya.

Baca Juga  Puluhan Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi Sukabumi

Terpisah Bawaslu Jakarta Barat, Oding Junaidi mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan pengirim surat panggilan pada saksi-saksi atas video yang beredar tersebut. Pihaknya membenarkan video tersebut terjadi di wilayah Jakarta Barat.

“Jadi gini, kami akan melakukan pemanggilan dulu, karena memang kita baru dapat laporan masyarakat atas video tersebut, karena ada laporan tersebut kami akan menindak lanjuti” kata Oding.

Berikut ini video saat senam beralaskan sajadah:

(wartakota)

TerkiniLeft Menu Icon