Home » Media » VIDEO: Tangkuban Parahu Erupsi Lagi, Tingkat aktivitas Gunung Tangkuban Perahu Level II
CDBEB05D 3809 44A8 99ED B8683F96D34C

VIDEO: Tangkuban Parahu Erupsi Lagi, Tingkat aktivitas Gunung Tangkuban Perahu Level II

QARAO.com, Bandung – Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) menyebutkan, bahwa kondisi Gunung Tangkuban Perahu Subang, Jawa Barat, masih terus mengalami erupsi.

“Masih terjadi erupsi menerus dengan hembusan asap berwarna putih dengan tinggi sekitar 180 meter dari dasar kawah,” kata Kepala PVMBG Kasbani kepada Vivanews di Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2019.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Perahu dan pengunjung, wisatawan, pendaki tidak mendekati kawah yang ada di puncak Gunung Tangkuban Perahu dalam radius 1,5 km dari kawah aktif. “Tingkat aktivitas Gunung Tangkuban Perahu Level II (waspada),” katanya.

Baca  VIDEO: Penyelundupan Sabu 119 Kg dengan Modus Sembako dari Malaysia Digagalkan Polisi

Masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Perahu diharapkan tenang, beraktivitas seperti biasa, tidak terpancing isu-isu tentang letusan  Gunung Tangkuban Parahu, dan harap selalu mengikuti arahan BPBD setempat.

“Kawasan Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu direkomendasikan untuk sementara ditutup sampai jarak aman di atas,” katanya.

Kemudian, kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Gunung Tangkuban Perahu dalam KRB II untuk selalu waspada, dan tetap memperhatikan perkembangan kegiatan Gunung Tangkuban Perahu yang dikeluarkan BPBD setempat.

(viva.co.id)

Jum'at, 20 September 2019