Home » Terkini » VIDEO: Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan
Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan
Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan

VIDEO: Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan

QARAO.com, Jakarta – Setiap pengguna jalan baik kendaraan bermotor dan pejalan kaki memiliki hak yang sama untuk menggunakan jalan. Namun tidak dengan trotoar.

Trotoar adalah area yang dikhususkan bagi para pejalan kaki. Para pengendara sepeda motor dan pedagang kaki lima dilarang keras menggunakan trotoar.

Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan
Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan

Selain itu, pemerintah provinsi mulai mengembalikan hak para pejalan kaki, dengan cara membangun trotoar yang laik. Baik lebar maupun kebersihannya terus dijaga.

Namun ternyata, hal itu tidak serta merta bisa mencegah kendaraan melintasi trotoar. Seperti yang ada pada video yang ramai beredar di media sosial berikut ini.

Baca  Tidak Digaji Tujuh Bulan, PRT Disiram Air Mendidih 2 Panci Oleh Majikan Dibantu Satpam

Dilansir dari akun Instagram @dramaojol.id, Selasa (13/11/2018), terlihat kendaraan roda tiga atau bajaj melintasi trotoar diikuti beberapa pengguna kendaraan roda dua di belakangnya.

Protes dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan, seorang pria nekat menghalangi laju kendaraan dengan cara mengambil posisi tidur sambil memegang smartphone.

Aksi ini dia lakukan untuk menutupi trotoar agar tak bisa dilewati kendaraan.

Hasilnya, kendaraan roda dua harus turun dari trotoar dan kendaraab roda tiga harus memutar arah agar bisa kembali ke jalan raya.

Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan
Tidur di Trotoar, Pria Ini Justru Dianggap Pahlawan

Tak disangka, ternyata aksi nekatnya mendapat banyak pujian dari warganet, salah satunya datang dari akun @aizahmerindu,

“Ketika bicara sudah tak dihiraukan lagi, akhirnya tindakan diam namun dengan action yang heroik lebih berarti. Salut dengan keberanian mas-nya, karena enggak semua orang akan sepercaya diri itu.”

Sementara akun @riooiyo menuturkan “Bertindaklah seperti orang bodoh supaya dapat dipahami oleh orang bodoh.”

Sedangkak akun @akvaronico290 mengatakan “Mantap pak besok saya bawa kasur biar enak, tapi ajk2 dong klo mau tdran lagi biar kompak kita”

Namun tak jarang warganet mencibir aksi ini dan menganggapnya justru mempersulit pengguna jalan yang lain.

Akun @imalfian menuliskan “trotoar tempat jalan pak bukan tempat tidur”, begitu pun akun @asep_setiawan117 “trotoar itu buat jln kaki bukn tdran klo mo tdran tu di rumah di kasur ok.”

Hingga Selasa (13/11/2018) pukul 11.34 WIB video tersebut telah ditonton lebih dari 169 ribu, dan mendapatkan komentar sebanyak 1.120 komentar dari pengguna Instagram. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon