Home » Media » VIDEO: Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung
Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung. (screencapture)
Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung. (screencapture)

VIDEO: Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung

QARAO.com, Lampung – Dua orang mahasiswa Fakultas Matematika Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Ajrul Amin (18) dan Ikbal Frimansyah (18) tewas tenggelam di embung belakang kampus Tarbiyah pada Senin (7/10/19). Ajrul dan Ikbal tenggelam saat hendak mengambil sepatu di embung. 

Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung. (screencapture)
Tragis, Gara-gara Bercanda Lempar Sepatu, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung. (screencapture)

Insiden itu terjadi di embung belakang kampus Tarbiyah UIN Lampung, Jalan Endro Suratmin, Sukarame, Lampung. Kedua mahasiswa itu bersama tiga orang temannya datang ke embung untuk merayakan ulang tahun Ajrul. 

Ikbal dan Ajrul saling bercanda. Ikbal lalu melemparkan sepatu Ajrul ke tengah embung.

Karena sepatunya dilempar ke tengah embung, Ajrul kemudian hendak mengambil sepatunya. Namun, sewaktu Ajrul berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba iq tenggelam.

Baca  VIDEO: Momen Duta Besar Turki Lupa Jabat Tangan Jokowi Saat Penyerahan Surat Kepercayaan

Melihat temannya tenggelam, Ikbal kemudian berusaha menyelamatkannya. Namun, alih-alih menyelamatkan Ajrul, Ikbal juga ikut tenggelam di embung tersebut. 

“Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, tiba-tiba sampainya di tengah hendak membantu korban Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut,” ujar Pandra dikutip detikcom.

Proses pencarian korban memakan waktu lebih dari satu jam. Jasad korban Ikbal ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, satu jam setelah kejadian. 

Sementara jasad Azrul ditemukan sekira 30 menit setelah jasad Ikbal dievakuasi. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeleok (RSAM) Lampung.

Baca  VIDEO: Wanita Selam Indonesia Pecahkan 2 Rekor Dunia Guinness World Records

Keluarga menolak korban untuk diautopsi dan sudah menerima kejadian ini dengan ikhlas. 

Berikut ini video embung tempat 2 mahasiswa UIN Lampung tewas tenggelam di embung:

View this post on Instagram

Dua mahasiswa UIN RIL yang meninggal Azrul Amin (18) dan Iqbal Firmannsyah (18). Keduanya merupakan mahasiswa MTK Fakultas Tarbiyah UIN RIL. Salah satu rekan kelasnya yang enggan disebutkan namanya, mengatakan awalnya hari ini (Senin, 7 Oktober 2019). . Azrul diketahui sedang ulang tahun (Ultah), dan teman sekelasnya merayakannya. Usai diberi kue dan hadiah, ada inisiatif dari beberapa temannya yang hendak menyeburkan Azrul ke embung UIN RIL. . "Saya cuma pas perayaan ultahnya aja. Pas dijeburin enggak ikut. Tapi katanya dijeburin di pinggir embung aja. Cuma sepatu Azrul lepas dan dia ke tengah embung. Tiba-tiba tenggelam," ujar wanita yang menggunakan hijab itu. Usai tenggelam, rekannya Iqbal mencoba menolong. Namun Iqbal pun tenggelam dan keduanya menjadi korban. Azrul meninggal usai ditemukan pada pukul 15.15. Sedangkan Iqbal ditemukan pada pukul 15.25, dan meninggal ketika hendak dibawa ke rumah sakit. . Artikel: @lampost.co 📹 @gojek24jam @porosgarut . . #porosgarut #garut #infokita #infoterkini #bandungtalk #sekitarbandungcom #warungjurnalis #infiafact #faktainfo #ndorobeii #infojawabarat #tribunjabar #kabarutama #infobandung #videoviral #beritahariini #berita #bandung #beritaterkini #viral #news #faktaindo #lampung #uin #lumbunguinril #lampostco #lampungpostid #gojek24jam

A post shared by Qarao.com (@qaraocom) on

(rnd)

Sabtu, 19 Oktober 2019