Home » Inform » VIDEO: Walikota Probolinggo Tolak Pembubaran TP4D Oleh Menkopolhukam Mahfud MD

VIDEO: Walikota Probolinggo Tolak Pembubaran TP4D Oleh Menkopolhukam Mahfud MD

QARAO.com, Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menolak secara terbuka, rencana pembubaran Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah atau TP4D, oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

Menurut Wali Kota Hadi, TP4D masih sangat dibutuhkan di daerah, demi meminimalisir terjadinya korupsi di berbagai lini terutama di organisasi perangkat daerah, masing-masing pemerintah provinsi, hingga pemerintah kota/ kabupaten.

Seperti dalam pelaksanaan proyek, kata Wali Kota Hadi, melalui TP4D ada pendampingan yang kuat mulai perencanaan hingga selesai pembangunan. Bahkan untuk pengawasan perencanaan pengadaan barang dan jasa, dapat sesuai prosedur yang ada.

Wali Kota Hadi meminta, rencana pembubaran TP4D jangan hanya berdasarkan adanya permasalah, yang dilakukan oleh oknum TP4D di satu daerah saja. Jika nantinya TP4D memang dibubarkan, Wali Kota Hadi mengaku sangat menyayangkannya.

Baca  Serda Awan Morau Bantu Warga Melaksanakan Pembuatan Jalan
Walikota Probolinggo Tolak Pembubaran TP4D Oleh Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Risty)
Walikota Probolinggo Tolak Pembubaran TP4D Oleh Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Risty)

“Tentu jika rencana pembubaran itu benar terjadi, tentunya sangat disayangkan. TP4D bagi pemerintah daerah, berguna cukup baik guna mencegah upaya korupsi Maupun pungli. Dengan tegas saya menolaknya,”ujar Wali Kota Hadi, Selasa (26/11/2019).

Seperti diketahui, TP4D merupakan produk dari Tim Kejagung Prasetyo yang merupakan kejagung sebelumnya. Tim ini selalu sinergi dengan pemerintah daerah, dalam melakukan pengawalan dalam melaksanakan program pembangunan sehingga anggaran yang digunakan tetap sasaran.

[risty] — via qarao-post

Minggu, 8 Desember 2019