Home » Terkini » VIDEO: Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah
Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah. (screenshot video)
Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah. (screenshot video)

VIDEO: Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah

QARAO.com, Mamuju – Sebuah video menampilkan sekelompok pemuda yang nekat menghalangi mobil Toyota Fortuner Bupati Mamuju beserta rombongan yang melintas di desanya pada Jumat (26/7/2019).

Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah. (screenshot video)
Warga Hadang Mobil Bupati Protes Jalan Rusak, Bupati Mamuju Marah. (screenshot video)

Para pemuda ini tentu melakukan aksi bukan tanpa alasan, tetapi sebagai bentuk aksi protes terhadap sang bupati lantaran kesal dengan infrastruktur jalan desa yang tak kunjung dibangun.

Warga yang menahan iring-iringan mobil bupati berasal dari Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, atau sekitar 50 kilometer dari pusat kota Mamuju. Mereka meminta agar bupati membenahi kondisi jalan desa mereka yang hancur.

Dari video tampak para pemuda itu memegang kardus yang berisi tulisan tuntutan mereka kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Tulisan di kardus itu meminta agar bupati membenahi kondisi jalan desa mereka yang hancur. Saat rombongan bupati tengah melintas, salah satu dari pemuda berjaket merah masuk di tengah jalan lalu berteriak.

Baca  VIDEO: Bentrokan PKL dengan Satpol PP di Tanah Abang Dipicu Provokasi Preman

“Bupati suka jalan rusak, jadi masyarakat harus lewat jalan rusak,” teriak pemuda itu.

Setelah berhasil menghadang iring-iringan Bupati, mereka pun berdialog dengan bupati yang masih duduk di dalam mobil.

“Kami minta bupati membangun jalan ke desa kami, lihat sendiri kondisi jalan desa yang bapak lalui, rusak parah dan butuh perbaikan,” kata salah satu warga yang menghadang bupati.

Seorang ajudan dan petugas Satpol PP yang mengawal bupati turun dari mobil, mereka berusaha menghalangi aksi kelompok pemuda tersebut. Namun, para pemuda itu bersikeras untuk menyampaikan aspirasinya langsung kepada bupati.

Mereka menagih janji bupati Mamuju untuk memperbaiki jalan menuju Desa Pokkang yang puluhan tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Selain menuntut perbaikan jalan, massa juga memprotes program pemerintah yang dianggap keliru dalam membangun daerah. Bahkan mereka sempat menceramahi bupati yang dianggap hanya memberikan janji perbaikan jalan pada masa kampanye.

Baca  VIDEO: Iring-iringan Jenazah Ichsan Yasin Limpo ke Masjid Syekh Yusuf Gowa

Bupati Mamuju Habsi Wahid pun sempat marah lantaran aksi massa itu dianggap mengganggu perjalanan rombongan ke sebuah acara.

“Maumu apa? Jangan kurang ajar yah,” kata sang bupati dari atas mobil Fortuner hitam yang mengantarnya saat dihadang warga. Setelah itu, bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat acara.

Diketahui, kondisi jalan yang hancur dan berlubang itu sering memakan korban. Sudah banyak pengguna jalan terjatuh karena terperosok ke lubang, dan inilah yang menjadi alasan utama kelompok pemuda Desa Pokkang menghadang rombongan orang nomor satu di Kabupaten Mamuju tersebut.

Berikut ini video saat warga hadang mobil Bupati Mamuju Habsi Wahid:

(rnd)

Jum'at, 20 September 2019