Home » Terkini » Walikota Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka 2018
Walikota Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka 2018 (Foto: Risty)

Walikota Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka 2018

QARAO.com, Probolinggo – Sebanyak 72 anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Probolinggo Tahun 2018, dikukuhkan Walikota Probolinggo, Rukmini.

Pengukuhan berlangsung di Hall Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota dan dihadiri oleh Sekdakot, Bambang Agus, Asisten Pemerintahan serta Para OPD Pemkot Probolinggo.

“Terpilih sebagai anggota Paskibraka, kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral,” ujar Walikota, Rabu (15/8/2018).

“Kalian juga harus bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan di mana pun kalian berada,” sambungnya.

Para anggota paskibra ini selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Kota Probolinggo bersama dengan 4 pasukan pengawal yang berasal dari unsur TNI.

Baca Juga  Polisi Tetapkan 7 Tersangka Pembakar Maling Motor Di Tiris Probolinggo

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para instruktur maupun pelatih yang telah membina, dan juga para orang tua anggota paskibraka atas motivasinya sehingga mereka bisa mengemban tugas sebagai anggota paskibra.


“Terima kasih kepada anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya,” tuturnya.

Sementara itu, Kadisdikpora melalui Kasi Pemuda, Samsul Arif menyatakan, untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang.

“Dari 300 siwa yang mendaftar, akhirnya terpilih 72 orang sebagai anggota Paskibraka Kota Probolinggo,” ujarnya.

Selama satu setengah bulan mereka mengikuti latihan bersama, dengan penuh disiplin. “Melalui kerja keras tersebut, mudah-mudahan sukses menjalankan tugasnya,”harapnya.

Baca Juga  Harga Cabai dan Bawang Stabil Jelang Iedul Adha dan HUT Kemerdekaan

Diinformasikan, sebelumnya telah dilaksanakan seleksi dan diklat Paskibraka yang berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 17 Agustus 2018 dan diikuti oleh 300 peserta. Dari 300 peserta tersebut kemudian diseleksi menjadi 70 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Probolinggo. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon