Home » Terkini » Warga Desa Dihebohkan Turis Asal Rusia Tidur di Makam
Warga Desa Dihebohkan Turis Asal Rusia Tidur Dimakam (Foto: Risty)

Warga Desa Dihebohkan Turis Asal Rusia Tidur di Makam

QARAO.com, Probolinggo – Warga Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, dihebohkan dengan adanya seorang turis asing asal Rusia, yang tinggal di sebuah kuburan desa setempat.

Keberadaan turis yang tinggal di kuburan, dengan membuka tenda kecil itu, lantas dilaporkan warga Sepuh Gembol ke petugas kepolisian sektor Wonomerto.

Petugas yang segera datang ke lokasi, kemudian membawa turis bernama berjenis kelamin pria tersebut, ke Mapolsek Wonomerto.

Kapolsek Wonomerto, AKP Sugianto mengatakan, dari informasi yang digali anggotanya, diketahui jika turis berperawakan kulit putih itu, bernama Boris (45) asal dari negara Rusia.

Kepada petugas, Boris mengaku tersesat setelah dirinya turun dari kendaraan travel, di jalur menuju obyek wisata Bromo, Selasa malam sekitar pukul 23. 00 WIB, tepatnya di Kecamatan Wonomerto.

Baca  Libatkan Lembaga Dan Ormas Dalam melakukan Pantauan Pemilu
Warga Desa Dihebohkan Turis Asal Rusia Tidur Dimakam (Foto: Risty)

“Jadi karena sakit perut, kemudian ia (turis) memilih turun di jalan. Ia lantas masuk ke perkampungan, hingga dijumpainya sebuah kuburan desa,”ujar Kapolsek, Rabu (14/11/2018).

“Mungkin dirasa aman, dan nyaman ia lalu membuka tenda disana hingga akhirnya dijumpai warga mas,”tukasnya.

Lanjut Kapolsek menjelaskan, usai diamankan di Mapolsek Wonomerto, turis asal Rusia itu keesokan paginya minta diantarkan petugas, guna membeli obat di sebuah apotik yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kota Probolinggo.

Usai membeli keperluannya, Bori lantas meminta petugas kembali ke kantornya.


. (Risty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon