Home » Terkini » Warga RT 04 / RW 05 Kelurahan Jati Gelar Peringatan Maulid Nabi
Warga RT 04 / RW 05 Kelurahan Jati Gelar Peringatan Maulid Nabi (Foto: Risty)

Warga RT 04 / RW 05 Kelurahan Jati Gelar Peringatan Maulid Nabi

QARAO.com, Probolinggo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, masyarakat RT 04/ RW 05 Lingkungan Jati, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo menggelar acara selamatan dengan bersholawat.

Acara yang berlangsung di Musollah Choirul Basyar tersebut berjalan meriah, seluruh warga dari RT 04/ RW 05 hingga sekitar pun tumplek dengan berpakaian berbagai macam baju takwa. Selasa (20/11/2018).

Masing masing bapak/ ibu serta anak anak tersebut membawa tempeh yang terbuat dari anyaman bambu didalamnya berisikan buah maupun nasi dengan berbagai lauk pauk. Dan disepanjang pinggirnya di hiasi kertas berbagai warna sehingga terlihat sangat bagus.

Baca  Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Antar Sang Ayah Ke Peristirahatan Terakhir
Warga RT 04 / RW 05 Kelurahan Jati Gelar Peringatan Maulid Nabi (Foto: Risty)

Dengan mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Akhlaqul dalam Kehidupan Sehari-hari dengan Meneladani Budi Pekerti Rasulullah SAW” kegiatan tersebut diisi dengan bersolawat yang disampaikan oleh Ustaz Amari Nur Dayat, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir. Dan tak lupa pula disampaikannya permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan.

Lurah Jati, Endah menyampaikan, apresiasi dan ribuan terima kasih kepada warga RT 04/ RW 05 yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selama ini. Dan diakuinya pelaksanaan di Musholla ini merupakan pelaksanaan rutin yang di gelar di kawasannya.

Baca  Pemkot Probolinggo Melarang Kereta Wisata Melintas di Depan Masjid Roudlatul Jannah, Karena Menganggu Aktifitas Beribadah Umat Muslim

“Semoga dengan pelaksanaannya banyak hal yang kita dapatkan,” ucapnya. Dirinya berharap kegiatan ini mampu memupuk dan memperkaya tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Pendidikan Islam itu penting untuk kita. Kuncinya mulai dari diri sendiri dan keluarga,” pesannya.

. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019