Home » Terkini » Zero Knalpot Brong Perayaan Tahun Baru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Gelar Razia dan Patroli Sita Knalpot Brong
Zero Knalpot Brong Perayaan Tahun Baru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Gelar Razia dan Patroli Sita Knalpot Brong (Foto: Risty)

Zero Knalpot Brong Perayaan Tahun Baru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Gelar Razia dan Patroli Sita Knalpot Brong

QARAO.com, Probolinggo – Antisipasi konvoi berknalpot brong saat malam Tahun Baru, Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota gencar melakukan razia dan patroli keliling, untuk melakukan tindakan penyitaan motor yang berknalpot brong dan protolan di wilayah hukum Kota Probolinggo.

Penyitaan unit kendaraan bermotor dilakukan petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota berknalpot brong dan tidak sesuai spesifikasi pabrik, untuk bisa mengambil kendaraannya, pemilik motor wajib mengganti knalpot dengan yang standart pabrik di kantor Satlantas langsung.

Guna memberi efek jera, petugas kepolisian melakukan penyitaan knalpot brong untuk dimusnahkan, agar saat perayaan Tahun Baru masyarakat Kota Probolinggo tidak terganggu bisingnya suara knalpot brong.

Baca  Amukan Api di Klenteng Tri Dharma Sumber Naga, Ada Satu Patung Tidak Terbakar
Zero Knalpot Brong Perayaan Tahun Baru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Gelar Razia dan Patroli Sita Knalpot Brong (Foto: Risty)

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, sejak digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018, kita perintahkan satuan lalu lintas dan patroli Sabhara untuk melakukan razia dan hunting untuk mencari para pelanggar fokus ke motor berknalpot brong, agar perayaan pergantian tahun, wilayah yang dipimpinnya zero knalpot brong. Kamis (27/12/18) malam.

“Sejak digelarnya kita fokus pelanggaran kendaraan roda dua berknalpot brong, agar perayaan Tahun Baru nanti kita sudah zero, agar masyarakat tidak terganggu pekaknya suara keras knalpot brong” tegas Alfian saat dihubungi.

Kita sudah sosialisasikan pelarangan konvoi, dan kita himbau masyarakat berkumpul menjadi satu di Alun – Alun Kota Probolinggo dengan melihat pagelaran musik gratis untuk merayakan pergantian tahun.

Baca  2 Pelaku Pencuri Besi Proyek Tol Paspro Ditangkap, Besi Penyanggah Gilder dan Mobil Pickup Disita

. (Risty)

Minggu, 8 Desember 2019